Lokasi Syuting Si Doel Anak Sekolahan

Apakah Anda tahu di mana letak lokasi syuting Si Doel Anak Sekolahan?

Berbagai judul sinetron ternama lahir di Indonesia. Bahkan ada beberapa judul sinetron yang memiliki masa tayang sangat panjang, namun tetap digemari oleh masyarakat. Di antara sekian banyak sinetron di Indonesia, sedkit yang memiliki latar belakang budaya yang kental. Di antara yang sedikit itu, Si Doel Anak Sekolahan adalah yang paling digemari.

Sinetron Ternama Indonesia

Indonesia memiliki banyak sekali masyarakat yang gemar terhadap sinetron. Maka dari itu industri sinetron di Indonesia berkembang pesat, sehingga banyak sekali judul sinetron yang berhasil merajai rating di televisi tanah air.

Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap sinetron, salah satunya Si Doel Anak Sekolahan, membuat episode dalam sebuah sinetron bisa sangat panjang. Dan tentu saja rating yang tinggi. Kedekatan masyarakat dengan satu judul sinetron yang berumur panjang ini, membuat masyarakat menaruh rasa penasaran terhadap proses syuting sinetron itu sendiri. Salah satunya terhadap lokasi syuting. Demikian juga yang terjadi pada Si Doel Anak Sekolahan.

Anda mungkin penasaran, di manakah lokasi syuting si doel anak sekolahan? Apakah lokasi tersebut di Jakarta sesuai latar dari sinetronnya?

Lokasi Syuting Si Doel

Sinetron Doel banyak mengambil latar perkampungan Kota Jakarta, serta latar kampus dan juga lokasi perkantoran di Kota Jakarta. Pada awalnya memang Si Doel Anak Sekolahan merupakan sinetron yang mengisahkan tentang seorang anak keturunan Betawi asli yang bisa menjadi sarjana teknik di kampungnya, sehingga latar syutingnya pun berada di kampung dan juga kampus di Jakarta.
Anda tentu ingat salah satu adegan ketika Mandra menarik opelet denga jurusan Cinere-Gandul. Berdasar dari itu, rasanya bisa diterka bahwa lokasi syuting Si Doel Anak Sekolahan berada di sekitar wilayah tersebut.

Namun semakin lama kisah Doel semakin panjang hingga Doel lulus kuliah dan diharuskan mencari kerja, sehingga latarnya ditambah dengan wilayah jalanan dan perkantoran di Kota Jakarta. Cerita Doel memang panjang, namun tampak mengalir tanpa ada unsur yang dilebih-lebihkan seperti sinetron saat ini.

Maka dari itu cerita Doel banyak disukai hingga saat ini. Bahkan ada salah satu stasiun tv swasta yang mengulang kembali sinetron ini pada siang hari untuk memberikan kesan nostalgia bagi para penggemar seinetron ini.

Banyak orang yang berpikir bahwa sinetron Doel merupakan awal dari kisah Doel, padahal pada tahun 1973 dan 1976 Doel terlebih dahulu ditayangkan sebagai judul fim di tanah air. Namun tetap saja kisah sinetron Doel jauh lebih sukses daripada filmnya.

Demikian lah penjelasan mengenai lokasi syuting Si Doel Anak Sekolahan dan berbagai sinetron populer dulu dan sekarang. Semoga Anda kembali mengingat setiap momen yang Anda lalui pada saat sinetron doel di putar di layar kaca pada tahun 1993.

Loading...
Selanjutnya : Sayuran Kol Mengandung Banyak Kalsium
Sebelumnya: Menganal Jenis-jenis Bunga Teratai
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar