Lupa Nomor Registrasi Pendaftaran Brigadir

Lupa nomor registrasi pendaftaran Brigadir? Mungkin Anda harus menyimak tulisan ini. Nomor registrasi pendaftaran Brigadir akan didapat setelah Anda mengisi beberapa formulir dan persyaratan dalam pendaftaran online di penerimaaan.polri.go.id. Di akhir pengisian formulir akan muncul nomor registrasi pendaftaran. Di sana terdapat peringatan bahwa nomor registrasi hendaknya disimpan baik-baik karena akan digunakan untuk menukar nomor ujian di masing-masing Polda/Polres.

Selain itu, nomor registrasi juga digunakan untuk mengubah data jika terjadi kesalahan dalam penulisan. Ketika sudah mendapatkan nomor registrasi, segera saja login dan masukan username serta pasword. Lalu pilih menu account dan cetak melalui tombol printer atau bisa juga dibuat format pdf dan unduh berkas persyaratan. Jika hilang atau lupa, maka segera saja pendaftar menghubungi Polda atau Polres tempat ujian nantinya akan dilangsungkan dengan membawa beberapa dokumen persyaratan.

Cara Pendaftaran Brigadir

Ada beberapa yang mengalami kesulitan ketika mendaftar Brigadir dan registrasi online di website. Di bawah ini adalah cara untuk mendaftar brigadir secara online melalui website penerimaan.polri.go.id.

1.  Bukalah browser internet dan ketikan alamat penerimaan.polri.go.id.

2.  Setelah terbuka laman website tersebut, pilihlah tombol registrasi.

3.  Didalam registrasi terdiri dari 3 pilihan program yakni Akademi Kepolisian, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, Brigadir Polri, dan Tamtama Polri. Klik tombol nomor 3 yakni brigadir polri.

4.  Isilah semua data yang diperlukan. Pertama Anda akan mengisi asal Polda tempat akan mendaftar.

5.  Setelah itu pilihlah daftar Polres dan pilih lagi Polres yang sesuai dengan identitas Anda.

6.  Setelah itu akan muncul form identitas diri, isilah dengan lengkap dan teliti. Isi juga latar belakang pendidikan Anda dan sumber rekrutmen.

7.  Isi juga identitas orang tua dan wali Anda.

8.  Setelah semuanya lengkap, yang terakhir adalah memasukkan kode bergambar dan pasword sesuai dengan keinginan Anda. Maka akan muncul nomor registrasi sebagaimana sudah disebutkan diatas.

Proses pendaftaran selesai dan Anda tinggal lapor ke Polres tempat mendaftar untuk mendapatkan nomor ujian dan mengumpulkan berkas-berkas administrasi lainnya. Jika Anda salah memasukkan data online tersebut, jangan khawatir karena Anda bisa mengubahnya dengan menggunakan nomor registrasi beserta pasword yang Anda buat.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda, khususnya bagi mereka yang lupa nomor registrasi pendaftaran Brigadir.

Selanjutnya : Cara Membuat Contoh Laporan Perjalanan ke Anyer
Sebelumnya: Bagaimanakah Cara Suami Mendidik Istri dan Apa Saja Tugas Suami Terhadap Istri?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...