Beberapa Macam Alam Manusia


Manusia di dunia ini nantinya akan menempati banyak alam, sehingga terdapat macam alam manusia. Sebelum mencapai alam dunia seperti sekarang ini, manusia sudah melalui alam kandungan. Alam kandungan adalah alam di mana manusia terdapat di dalam kandungan. Di dalam kandungan, bayi normal berada di sana selama kurang lebih 9 bulan 10 hari.

Di dalam alam kandungan, kehidupan sang bayi bergantung kepada ibunya. Mulai dari asupan makanan dan juga juga oksigen. Oleh karena itu pada saat hamil, ibu bayi dianjurkan untuk memakan makanan yang bergizi, karena makanan tersebut juga disalurkan untuk sang bayi. Di dalam kandungan, dalam agama Islam, bayi sudah menerima takdirnya.

Takdir Manusia Tidak Bisa Berubah

Takdir tersebut berupa umur, jodoh, dan masih banyak yang lain. Takdir di alam kandungan tidak dapat dirubah. Namun Tuhan tidak memberikan takdir menjadi orang miskin atau pun kaya, karena takdir orang menjadi miskin dan kaya dapat dirubah dengan usaha dan berdoa.

Setelah melewati alam kandungan, kemudian manusia melalui alam dunia. Alam dunia adalah alam yang seperti kita tinggali sekarang ini. Di alam dunia, manusia akan tumbuh dari bayi, anak-anak, remaja hingga tua. Manusia pun akan mengalami perkembangan dari mulai pikiran serta ukuran tubuh. Banyak yang mengira, alam di dunia ini adalah alam terakhir yang dilalui oleh manusia, oleh karenanya mereka seenaknya sendiri melalukan segala sesuatu di dunia.

Padahal yang sebenarnya, tidaklah demikian. Manusia, di dunia ini nantinya akan mengalami alam yang lain, setelah kematiannya. Oleh karena itu, manusia di dunia sebaiknya berlaku yang sebaik-baiknya, karena segala amal nantinya akan ditimbang di akhirat.

Setelah mengalami alam di dunia, manusia akan mengalami alam barzah, dan akhirat. Di dalam barzah manusia mengalami penantian hingga datangnya kiamat kelak. Alam barzah juga disebut dengan alam penantian. Di alam ini, manusia akan menanti apakah amal ibadahnya lebih banyak dari dosa-dosanya ataukah sebaliknya.

Akhirat lah yang menjadi alam terakhir yang akan didiami manusia. banyak orang yang beriman atau percaya akan datangnya akhirat, tapi sebagian lainnya tidak meyakininya. Semua itu kembali kepada kepercayaan manusia. Semoga macam alam manusia ini akan mengispirasi kita untuk beriman dan tetap ada di jalan yang diridhoiNya, agar tak menyesal di kemudian hari.

Selanjutnya : Macam-Macam Merk Parfum Yang Cocok Bagi Pria
Sebelumnya: Lokasi Shooting Film Bangku Kosong
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar