Macam Karir Pekerjaan Populer untuk Pria dan Wanita

Agar bisa memenuhi kebutuhannya setiap orang harus bekerja atau berkarir sesuai dengan bidang atau keahlian yang dimilikinya. Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini tersedia macam karir yang bisa dipilih dan ditekuni baik oleh pria maupun wanita. Beberapa di antaranya sering dianggap sebagai karir paling populer dan banyak diminati.

Jenis Karir Populer untuk Pria

Di antara berbagai macam pilihan yang ada, salah satu karir atau pekerjaan yang paling populer dan diminati kaum pria adalah bidang otomotif dan permesinan serta beberapa bidang lain yang berkaitan dengan teknik industri. Apabila mencari informasi atau lowongan kerja, biasanya yang akan dicari adalah bidang-bidang tersebut.

Selain itu ada bidang lain yang juga disukai kaum pria, yaitu pekerja lapangan. Pada umumnya pria memang senang berpergian dan berada di luar dibanding dengan bekerja dalam kantor atau ruangan. Yang dimaksud dengan pekerja lapangan ini terdiri atas beberapa jenis. Misalnya sales, wartawan, peneliti, fotografer, sopir, dan sebagainya.

Bidang pariwisata juga termasuk yang disukai laki-laki dan yang paling diminati. Di antaranya, yaitu pegawai hotel atau restoran, pemandu wisata atau guide, pelayaran dalam kapal pesiar maupun bidang lain yang berkaitan dengan industri tersebut.

Bidang lainnya yang juga sering dijadikan pilihan. Terutama bagi mereka yang tertarik dengan bidang seni, seperti pelukis, musisi, pencipta lagu, dan lainnya. Bidang seni tersebut dapat pula dikaitkan dengan teknologi bangunan misalnya arsitekur.

Jenis Karir Populer untuk Perempuan

Bidang pekerjaan atau karir yang paling diminati perempuan salah satunya adalah sekretaris. Hampir semua direktur pada perusahaan selalu memilih sekretaris yang berjenis kelamin wanita. Alasannya mereka bisa menjalankan tugasnya secara efektif dan fleksibel.

Pilihan lainnya yaitu bekerja di bank terutama sebagai teller. Tugas utamanya adalah memberi layanan pada nasabah bank yang ingin melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Banyak yang beranggapan pekerjaan ini mudah dijalankan namun bisa memperoleh gaji yang besar.

Kemudian ada lagi jenis pekerjaan yang sebagian besar tugasnya juga dijalankan para perempuan, yaitu customer service dan penerima tamu. Kebanyakan perusahaan memang memperkerjakan wanita untuk menjalankan tugas tersebut. Sebab dengan penampilannya yang cantik dan menarik klien yang datang ke perusahaan tersebut akan merasa lebih puas.

Tapi dari semua jenis pekerjaan tersebut, masih ada macam karir yang sering dijadikan piliah utama bagi perempuan, yaitu yang berhubungan dengan kecantikan. Contohnya pengawai salon, ahli kosmetik atau tata rias pengantin, desainer baju, dan sebagainya.

Selanjutnya : Macam-macam Alat Transportasi Tradisional di Indonesia
Sebelumnya: Gambar-gambar Undangan Hari Ulang Tahun Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading