Macam-macam Jamur yang Dapat Dimakan


Jamur meruapakn salah satu makanan yang banyak diminati oleh kebanyakan orang. Saat ini sudah ada restoran atau rumah makan yang memang khusus menyediakan olahan makan yang berasal dari bahan dasar jamur. Jamur memang merupakan salah satu makanan yang rasanya sangat lezat jika masuk ke mulut kita. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memaparkan macam-macam jamur yang dapat di makan atau dapat kita konsumsi, diantaranya adalah:

1. Jamur Tiram

Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang dapat kita nikmati kelezatannya, selain itu jamur tiram juga dapat kita temukan dengan mudah di pasaran. Jamur tiran ini identik dengan warna putih yang bergerombol. Bahkan saat ini banyak orang yang membudidayakan jamur tiram ini khusus untuk dikonsumsi.

Jamur tiram dapat kita olah menjadi beberapa masakan diantaranya yang paling menjadi masakan andalam jamur tiram ini adalah jamur tiram chrispy. Jamur tiram chrispy ini sangat enak serta lezat jika kita tambah dengan saos. Selain dibuat chrispy jamur tiram ini juga dijadikan sebagai bahan masakan lainnya.

2. Jamur Merang

Jamur merang ini identik dengan bentuk bulat telur. Keunggulan dari jamur merang ini adalah jamur merang ini tidak akan berubah pada saat dimasak. Selain itu jamur merang juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Karena dalam 100 gram jamur merang terdapat kandungan protein sebesar 3,2 gram. Jamur merang ini dapat anda masak orak arik yang dicampur dengan telur serta sayuran lainnya.

3. Jamur Kancing

Jamur kancing yang identik dengan bentuknya yang menyerupai kancing ini juga merupakan salah satu jenis jamur yang dapat kita makan. Jamur kancing ini juga dapat kita temuka dengan mudah di supermarket. Jamur kancing ini biasanya digunakan sebagai bahan campuran dalam isi lumpia maupun jenis makanan lain yang biasa dipergunakan sebagai mushroom sauce dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa jenis jamur yang paling serimg kita konsumsi. Namun sebenarnya masih banyak lagi macam-macam jamur yang dapat dimakan.

Selanjutnya : Sejarah dan Frekuensi TVRI Aceh
Sebelumnya: Tempat Nongkrong Kaum Lesbi Jakarta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar