Macam-macam Jenis Marmut


Marmut atau orang sering menyebutnya guinea pig adalah salah satu binatang yang cerdas serta pendiam. Marmut merupakan binatang yang tidak membutuhkan banyak waktu dalam pemeliharaannya atau dalam perawatannya. Namun jika anda memang menyukai akan binatang satu ini, anda boleh meluangkan sedikit waktu anda untuk bermain atau berinteraksi dengan marmut tersebut.

Marmut memang merupakan binatang yang lucu untuk dipelihara serta banyak oarng yang berminat untuk memelihara binatang yang satu ini. Marmut sendiri memiliki banyak jenis, diantaranya macam-macam jenis marmut adalah:

1. Abyssinian

Abyssinian adalah jenis marmut yang memiliki penampilan yang khas. Marmut jenis ini memiliki bulu yang menyerupai mawar. Dalam satu tubuh marmut biasanya terdapat 8-10 pola bulu yang menyerupai mawar ini. Pola bulu marmut yang berputar seperti mawar inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penyuka marmut.

2. American

American adalah salah satu jenis marmut yang banyak diminati oleh penyuka marmut. Karena jenis marmut ini mudah untuk dipelihara serta perawatnnya pun tidak membutuhkan dana yang besar. American merupakan jenis marmut yang memiliki bulu pendek serta memiliki warna dan corak yang lebih bervariatif dari jenis marmut lainnya.

3. Teddy guinea pig

Marmut jenis teddy ini memiliki bulu layaknya namanya yaitu memiliki bulu sejenis teddy bear. Marmut jenis teddy identik dengan bulunya yang lembut serta pendek. Namun sayangnya marmut jenis teddy ini masih jarang ditemukan di indonesia.

4. Texel guinea pig

Marmut jenis texel merupakan marmut yang masih jarang kita temukan di negara Indonesia tercinta ini. marmut jenis ini memiliki bulu yang ikal layaknya rambut para artis luar negeri. Namun marmut jenis ini merupakan salah satu marmut yang sering memenangkan perlombaan dalam kompetisi marmut.

5. Skiny guinea pig

Marmut jenis skiny ini meruapakan marmut yang tidak mempunyai bulu. Di indonesia sepertinya belum ada penyuka marmut yang memmelihara jenis marmut yang satu ini. namun di US marmut jenis skiny ini sangat digemari oleh peminat marmut di sana.
Demikianlah beberapa macam-macam jenis marmut yang dapat kami ulas.

Selanjutnya : Tempat Menarik untuk Jalan dengan Pacar
Sebelumnya: Sosok Arti Dari Pecinta yang Baik Dimata Keluarga
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar