Macam-macam Makanan Sehat Untuk Balita


Sebagai seorang ibu maupun orang tua, tentunya kita menginginkan sesuatu hal yang terbaik buat anak kita. Salah satunya adalah untuk kesehatan bagi putra maupun putrid kesayangan kita.

Orangtua sangat berhati-hati dalam memilih macam-macam makanan sehat untuk balita terutama, karena di masa balita tumbuh kembang anak harus sangat kita perhatikan. Karena pada masa itulah anak akan tumbuh atau berkembang dengan cepat. Kita harus pandai dalam memilih makan, agar kebutuhan gizi yang diperlukan oleh anak kita dapat kita penuhi sehingga berpengaruh terhadap perkembangan anak yang baik. 

Dalam menentukan makanan sehat untuk balita kita diantaranya adalah makanan yang berbahan dasar:

1. Susu

Makanan yang berasal dari susu atau berbahan dasar susu sangat bagus bagi anak. Karena susu mengandung banyak protein, vitamin D, kalium serta kalsium yang dapat mengembangkan sistem yang bekerja dalam tubuh anak dapat bekerja dengan baik. Selain itu kandungan gizi dalam susu juga memberikan pengaruh yang besar bagi jaringan otak anak.

2. Buah berry

Jenis buah berry ini juga baik untuk menambah nutrisi bagi otak anak. Karena pada kenyataannya jenis buah berry banyak mengandung vitamin C serta antioksidan yang sangat berguna mengurangi stress oksidatif pada anak. Jenis buah berry ini diantaranya adalah strawberry yang paling diminati oleh kebanyakan anak, selain warnanya yang merah juga rasanya yang memang nikmat. Selain strawberry jenis lainnya yaitu blueberry, ceri serta blackberry.

3. Kacang dan telur

Kacang dan telur ini baik untuk kesehatan anak karena kacang dan telur banyak mengandung kolin yang sangat berguna bagi perkembangan sel-sel yang ada dalam batang memory anak. selain itu kacang dan telur juga banyak mengandung vitamin D.

4. Salmon

Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang terkenal memiliki kandungan omega-3 yang tinggi. Kandungan omega-3 yang tinggi ini dapat meningkatkan memori yang sangat tajam. Untuk itu anak anda akan memiliki memori yang lebih tajam jika anak anda mengkomsumsi salmon. Hal ini telah terbukti bahwa anak yang mengkonsumsi salmon memiliki ketajaman memory yang lebih daripada anak yang tidak mengkonsumsi salmon.

Demikianlah macam-macam makanan sehat untuk balita terutama untuk tumbuh kembang otak anak.

Selanjutnya : Format Top Up Pulsa Lewat SMS BNI Banking
Sebelumnya: Souvernir Khas Pangandaran dan Harganya yang Terjangkau
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar