Macam-Macam Minuman Keras Luar Negeri: Brendi


Tradisi minuman memiliki perbedaan sesuai dengan daerah atau negara dimana minuman tersebut berasal, perbedaan tersebut bisa dari cara membuatnya, cara meminumnya, dan lain sebagainya. Banyak sekali jenis dan macam-macam minuman keras luar negeri. Berikut ini adalah macam-macam jenis minuman keras luar negeri jenis brendi.

Jenis-jenis Brendi

Brendi adalah istilah yang digunakan untuk minuman anggur yang dihasilkan dari proses destilasi, memiliki kadar alkohol sekitar 40-60%. Di luar negeri brendi disajikan sesudah acara makan. Brendi terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  1. Brendi anggur yang dihasilkan dari distilasi yaitu proses fermentasi sari buah anggur. 
  2. Brendi anggur yang berasal dari California Amerika Serikat, merek-merek yang terkenal seperti: E&J, Coronet, Cristian Brother, Korbel, dan Paul Masson.
  3. Armagnatik adalah brendi yang bahan bakunya berasal dari anggur yang berada di kawasan Armagnac yang terletak di barat daya negara Prancis yaitu di Gers, Landes, Lot-et-Garnne. Merek brendi jenis Armagnatik antara lain: Darroze, Larressingle, Delord, Baron de Sigognac, Laubade, dan Janneau. Sedangkan Brandu De Jernez adalah brendi yang berasal dari daerah Jerez, Spanyol.
  4. Brendi Konyak adalah brendi yang berasal dari kawasan Cognac, Prancis. Merek-meerk yang terkenal antara lain: Remy Martin, Hine Martell, Hennessy, Ragnaud Saborium, Courvoisier, dan Delamain.
  5. Brendi Lourinha adalah brendi yang berasal dari daerah Estremadura di bagian barat Portugal.
  6. Brendi Anggur dari negara Afrika Selatan adalah brendi yang terbuat dari bahan yang sama dengan brendi konyak, yaitu dari hasil penyulingan yang dilakukan dua kali di dalam katel yang terbuat dari tembaga. Hasil penyulingan tersebut di disimpan di dalam tong kayu ek, minimal 3 tahun.
  7. Brendi Pomance adalah brendi yang dihasilkan dari ampas buah, biji, dan tangkai dari buah anggur yang diambil sisa atau sarinya.
  8. Brendi buah adalah brendi yang dihasilkan selain dari buah anggur, misalnya buah apel, persik, ceri, dan lain sebagainya. Brendi buah umumnya berwarna bening dengan kandungan alkohol 80% – 90%.

Brendi hanyalah satu dari macam-macam minuman keras luar negeri. Keunikan dan ciri khas minuman brendi adalah dengan menyimpannya di dalam tong kayu dengan waktu bertahun-tahun. Proses penyimpanan inilah yang menentukan kualitas dan label harga minuman brendi.

Selanjutnya : Hamil pada Saat Haid
Sebelumnya: Kritik Terhadap Otonomi Daerah Di Berbagai Daerah Di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar