Kenali Macam-macam Nama Bunga dan Warnanya


Anda tentunya sudah tidak asing dengan macam-macam nama bunga dan warnanya. Ya, di Indonesia sendiri kita bisa menemui beragam jenis bunga yang tak hanya memiliki perbedaan warna, tapi juga keunikan tersendiri berupa bentuk dan bau/wanginya.

Indonesia memang kaya akan keanekaragaman jenis flora, namun ada beberapa jenis bunga yang tidak dimiliki oleh Indonesia. Bunga-bunga tersebut biasanya menjadi ciri khas dari negara asalnya. Di bawah ini adalah contoh jenis bunga yang umum ditemukan di Indonesia maupun bunga-bunga yang menjadi ciri khas suatu negara.

•    Mawar
Siapa yang tak kenal mawar? Bunga ini memiliki banyak warna, mulai dari merah, merah muda, jingga, hingga putih. Bunga ini sering menjadi tanaman hias, karena selain bentuknya yang indah, mawar juga punya wangi yang khas.

•    Melati
Kebanyakan orang mengenal melati sebagai bunga berwarna putih, namun sebenarnya ada pula melati yang memiliki warna lain. Misalnya saja melati Jasmine parkeri yang berwarna kuning.

•    Anggrek
Anggrek adalah salah satu jenis tanaman bunga yang punya keragaman bentuk dan warna. Warna anggrek meliputi warna putih, ungu, kuning, dan cokelat. Walau begitu ada pula beberapa jenis anggrek yang memiliki perpaduan warna, misalnya putih dengan corak cokelat, atau gabungan warna putih dan ungu.

•    Sakura
Sakura menjadi bunga yang menjadi ciri khas negara Jepang. Bentuk bunga ini sangat indah, apalagi bila bunga ini masih dalam keadaan bergerombol dan menempel di cabang pepohonan. Warna merah muda pada sakura juga membuat bunga ini terlihat lebih indah dan cantik.

•    Tulip
Tulip adalah salah satu bunga terindah di dunia dengan beraneka macam warna, mulai dari merah, merah muda, kuning, dan juga ungu. Tulip sudah menjadi bunga nasional negara Iran dan Turki. Walau begitu, tulip tetap menjadi ciri khas Belanda sehingga negeri kincir angin tersebut juga kerap dijuliki negeri bunga tulip.

Dari uraian di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa satu jenis bunga bisa memiliki warna yang beragam, maka tak heran apabila bunga kerap dijadikan tanaman penghias karena warna-warnanya yang indah. Demikian informasi tentang macam-macam nama bunga dan warnanya, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Waspadai Macam-macam Penyakit Akibat Parasit Cacing
Sebelumnya: Macam-macam Model Keramik untuk Lantai
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar