Macam-macam Novel Tentang Liburan


Ada bermacam-macam tema dalam novel. Saat liburan sekolah, jika tidak ada kegiatan pastinya sangat menjenuhkan. Namun daripada jalan-jalan tidak tidak karuan dan tak ada tujuan, lebih baik baca novel pertulangan liburan. Artikel ini akan membahas macam-macam novel tentang liburan yang mungkin bisa untuk inspirasi ke tempat berlibur yang bagus atau mengisi waktu libur.

Eifel I’m in Love

Ingat dengan novel Eifel I’m in Love? Novel yang di dalamnya menceritan liburan seorang pria ganteng, menarik, dan pintar. Siapa pun yang melihat dia, bisa langsung jatuh cinta. Pria ini bernama Adit yang tinggal di Kota Paris.

Ketika Adit liburan, dia mengajak ayahnya ke Jakarta untuk menemui keluarga Tia yang akan kerja sama dalam membuka restoran baru di Paris. Awalnya, Tita dan Adit dijodohkan oleh kedua orang tua mereka, tetapi Tita menolak. Pada akhirnya, Tita juga jatuh cinta dengan Adit dan mau menerima perjodohan ini.

Kisah cinta mereka dimulai dari sini. Ketika Tita liburan sekolah, Tita pun berkunjunng ke Paris. Keindahan Kota Paris di waktu malam hari sangatlah bagus, apalagi Adit mengajak Tita jalan-jalan ke Eifel.

Sungguh romantis sekali, duduk di bawah menara Eifel yang diterangi lampu-lampu yang indah. Disimak dari latarnya, novel ini berlatarkan Kota Jakarta dan Kota Paris yang sangat indah.

Eat, Pray, Love

Ada lagi film berjudul Eat, Pray, Love. Film layar lebar yang dibintangi oleh Julia Robets ini menceritan perjalanan liburan Julia Robert ke tiga negara, yaitu Italia, India, dan Bali untuk mencari arah tujuan hidup.

Film ini akhirnya dibawa ke dalam bahasa Indonesia oleh penulis novel Mizan, yang menceritakan liburan Jullia Robert ke Bali dan kisah cintanya yang baru.

Settingan cerita yang digambarkan dari kedua film tersebut menggambarkan keadaan sesungguhnya. Sehingga, membuat para pembaca membanyangkan jika berada di Kota Paris maupun di Pulau Bali.

Dengan membaca macam-macam novel tentang liburan mungkin bisa memberi inspirasi untuk menentukan ke mana Anda akan liburan. Semoga bisa menghibur dan selamat liburan.

Selanjutnya : Macam-macam Perangkat Keras dan Fungsinya
Sebelumnya: Macam-macam Kerajinan dari Kain Flanel untuk Anak-anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar