Macam macam Penyakit Kepala


Sakit kepala ternyata bukanlah sebuah hal yang sepele dan patut untuk disepelekan. Karena sakit kepala atau penyakit kepala ini dapat menandakan beberapa jenis penyakit yang lain. inilah yang dapat kita ketahui dari macam macam penyakit kepala.

Jenis Penyakit Kepala

Sakit yang dirasakan di tubuh kita adalah menandakan bahwa ada bagian dari tubuh kita yang sedang mengalami hal yang tidak normal atau tidak sewajarnya. Begitu pula dengan sakit yang dirasakan di kepala kita. Sakit kepala ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu:

1. Sakit kepala primer. Jenis sakit kepala inilah yang paling banyak dialami oleh sebagian besar dari kita. Sakit kepala ini dapat berupa sakit kepala tension atau yang terasa berat dan tegang serta sakit kepala migrain di mana sakit yang dirasakan adalah di satu sisi atau sebelah dari kepala kita.

Jenis sakit kepala ini sejatinya tidak menandakan adanya gangguan yang lebih serius di dalam tubuh kita. Hanya saja memang disebabkan oleh kondisi tubuh yang tidak pada keadaan normal.

2. Sakit kepala sekunder. Sakit kepala sekunder adalah yang terkait dengan adanya gangguan atau penyakit lain di daerah kepala dan leher. Biasanya hal ini disebabkan oleh adanya pendarahan, tumor otak, ataupun penyakit yang lain. Untuk mengetahui hal ini maka haruslah ditangani dengan analisis yang tepat dan juga dengan pengobatan yang tepat pula.

3. Neuralgia kranikal, jenis sakit kepala yang satu ini merupakan sakit kepala yang terjadi karena adanya peradangan yang ada di dalam saraf leher, kepala, dan juga bagian atas tubuh kita. Sehingga saraf inilah yang menjadi sumber rasa sakit yang dirasakan. Bentuk lain dari hal ini adalah adanya nyeri di bagian wajah.

Macam macam penyakit kepala yang telah disbeutkan di atas memang haruslah dapat untuk diatasi dengan baik dan benar. Karena dengan analisis yang tepat dapat untuk membuat cara penanganan dan pengobatan yang tepat pula. Karena tak semua sakit kepala dapat dianggap sebagai hal yang sepele.

Selanjutnya : Mengandung Zat Apakah Telor Itu?
Sebelumnya: Direktori Perusahaan Manufaktur Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar