Macam-Macam Rujak Indonesia


Macam Rujak

Pernahkah Anda memakan rujak? Rujak apa sajakah yang pernah Anda makan? Menurut Anda ada berapa macam macam rujak di Indonesia? Tentu saja jawabannya adalah sangat banyak. Karena di Indonesia, paling sedikit terdapat 12 jenis rujak. Apakah dari 12 jenis rujak tersebut, Anda sudah pernah memakannya? Baiknya, sekarang kita bahas, rujak yang ada di Indonesia.

Pertama adalah rujak yang mungkin saja terdengar sedikit aneh di telinga, yakni rujak cingur. Tentu saja Anda sudah tahu, jika cingur sendiri berarti mulut. Mulut siapakah yang dapat dijadikan rujak. Mulut yang dapat dijadikan rujak adalah mulut sapi. Banyak orang yang terbiasa dan suka dengan makanan yang satu ini, namun banyak pula yang malah muntah ketika memakannya.

Jika Anda ingin memakan rujak ini, tidak perlu jauh-jauh datang ke Surabaya, karena memang rujak cingur berasal dari Surabaya. Namun Anda bisa menemukan rujak ini di kota-kota besar dimana pun Anda berada. Seperti rujak pada umumnya, rujak cingur ini terdapat irisan berbagai macam buah dan juga sayuran. Semuanya diberi bumbu yang dibuat dengan cara diulek.

Jenis rujak yang kedua adalah rujak manis. Mungkin saja rujak manis adalah rujak yang paling disukai daripada macam rujak lainnya. Karena seperti namanya, rujak ini mempunyai rasa yang manis, dan juga manis jika dilihat mata. Kenapa bisa manis? Karena rujak ini terbuat dari buah-buahan yang segar seperti mangga, salak, pepaya, dan buah-buah lainnya. Dan bumbu yang dipakai pun dibuat dari gula Jawa dan kacang tanah. Sehingga rujak ini mempunyai rasa yang khas.

Rujak yang selanjutnya adalah rujak es krim. Rujak yang satu ini, sangat mudah sekali ditemui. Karena rujak ini seringkali mangkal di pinggir-pinggir jalan. Rujak ini terdiri dari bermacam-macam buah yang dipotong kecil-kecil kemudian diberi bumbu dan es krim. Itulah macam macam rujak di Indonesia. Macam yang lain adalah rujak mi Palembang, rujak kecut Banyuwangi, rujak Aceh, dan lain sebagainya. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda tentang kuliner rujak yang ada di Indonesia.

Selanjutnya : Cara Melamar Calon Istri
Sebelumnya: Kijang Kapsul vs Panther
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar