Macam-macam Situs Penerjemah Terakurat yang Diakses Gratis

Majunya teknologi membuat semakin mudahnya akses orang ke beraneka jenis macam situs yang ada di internet. Jaringan internet membuat orang dengan mudah menerjemahkan bahasa satu dengan bahasa asing lainnya. Berikut adalah macam-macam situs penerjemah terakurat.

1. Http://www.bing.com/translator

Bing Translator merupakan situs keluaran Microsoft yang bisa diakses secara gratis dan bisa dinilai hasil terjemahannya akurat didukung dengan penggunaan yang mudah. Selain menerjemahkan dengan sistem ketik di kolom yang sudah tersedia, Bing Translator juga menyediakan terjemahan dengan sistem mengetikan url webpage di kolom translator yang sudah disediakan. Bing Translator menyediakan sebanyak 44 bahasa yang berbeda dari berbagai negara sehingga semakin bervariasi bahasa yang bisa diterjemahkan.

2. Http://www.freetranslation.com

Berbeda dengan situs translation sebelumnya, freetranslation merupakan situs yang bisa menerjemahkan bahasa dengan sistem atau bentuk file seperti doc, PPT, PDF, TXT dengan cara mengunggah file yang ingin diterjemahkan kedalam situs yang disediakan freetranslation. Keunggulan lain dari situs ini mudah dalam cara pengoperasiaannya selain dengan sistem file juga bisa dengan sistem mengetikkan naskah yang ingin diterjemahkan. Sayangnya, situs ini hanya menyediakan 41 jenis bahasa.

3. Http://translate.google.com

Situs ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet yang ingin menerjemahkan bahasa. Google Translate sering sekali digunakan orang-orang yang ingin menerjemahkan bahasa asing atau hasil pencarian di Google yang menggunakan bahasa asing, kekurangan dari Google Translate adalah perlu adanya keahlian dalam berbahasa Inggris jika ingin keakuratan hasil terjemahannya bagus. Mudahnya penggunaan situs Google Translate menjadi keunggulan tersendiri dan juga jumlah bahasa yang mencapai 72 bahasa jadi keunggulan tertentu.

4. Http://babelxl.com

Ini adalah situs tranlator gratis yang sudah sering dikunjungi para translator. Berbeda dengan situs penerjemah lainnya situs ini hanya menyediakan 36 bahasa berbeda dengan penggunaan yang mudah. Meski hanya sedikit bahasa yang bisa diterjemahkan di babelx akan tetapi keunggulan dari situs ini adalah hasil terjemahan yang bisa langsung disimpan dalam bentuk file seperti PDF, doc, dan juga bisa dikirim langsung lewat email, twitter dan media sosial lainnya.

5. Http://www.nicetranslator.com

Situs ini juga bisa digunakan secara gratis dan bisa menerjemahkan dalam 43 macam bahasa. Situs ini penggunaanya mirip dengan Google Translate dengan cara mengetikan naskah yang akan diterjemahkan dan memilih bahasa yang ingin diterjemahkan kemudian hasil terjemahan akan muncul di kolom bawah.

Itu adalah lima macam-macam situs penerjemah terakurat yang bisa diakses secara gratis. Masih banyak situs lain yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Belajar bahasa bisa menambah pengetahuan kita mengenai perbedaan dunia, akan tetapi jangan mengandalkan situs penerjemah jika ingin bisa bahasa asing.

Demikian artikel tentang macam-macam situs penerjemah terakurat yang bisa kita akses secara mudah. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Memahami Materi Bahasa Indonesia Kata Benda
Sebelumnya: Sistem Administrasi Dalam Perusahaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...