Macam-macam Software Media Player


Hiburan seakan-akan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan, ketika manusia sedang disibukkan dengan pekerjaan, keinginan untuk mendapatkan hiburan tetap saja timbul. Inilah yang terjadi di kala manusia menginginkan aplikasi untuk memutar multimedia, seperti lagu, film atau video. Di dalam komputer, kita akan menemukan macam-macam software media player yang dapat membantu kita untuk memutar multimedia.

Software media player atau pemutar media adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memutar video, lagu atau bahkan film yang diinginkan. Software ini memang khusus dirancang untuk hal tersebut. Ada banyak software yang bertujuan untuk memutar file media ini,di antaranya adalah

1. Winamp

Software yang satu ini dapat dikatakan sebagai perangkat lunak yang banyak digunakan oleh para pengguna komputer. Hanya saja, software ini bisa digunakan untuk menampilkan file lagu dalam bentuk suara tanpa gambar.

2. Windows Media Player

Selain Winamp, Windows Media Player adalah software yang banyak digunakan. Keberadaan dari software ini dapat untuk memutar video atau film. Software ini dapat digunakan bagi komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.

3. Media Player Classic

Software ini merupakan versi awal dari Windows media player. Keberadaanya memiliki fungsi yang sama dengan Windows Media Player yaitu memutar file dalam bentuk video atau film. Hanya saja dibandingkan dengan Windows Media  Player, Media Player Classic ini dapat digunakan untuk komputer yang masih memiliki spesifikasi yang tak terlalu tinggi. Desain yang ada juga masih tidak sebagus apa yang ada di Windows Media Player.

4. Mpalyer

Software pemutar ini awalnya didesain untuk komputer dengan sistem operasi Linux namun kemudian dikembangkan untuk Windows dan juga Mac. Kemampuannya adalah sebagai pemutar dari file multimedia yang ada.

5. Gom Player

Software yang satu ini memang dirancang untuk memutar TV Gom yang merupakan televisi Korea. Hanya saja, software ini dapat digunakan untuk memutar multimedia dengan berbagai bahasa. Terlebih dapat pula dioperasikan di sistem Linux dan juga Windows.

Demikianlah  macam-macam software media player untuk memutar file multimedia. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca.

 

Selanjutnya : Pesan Ketabahan Dalam Kisah Nabi Ayub
Sebelumnya: Proses Pembuatan Komponen PT Toyota Motor Manufacturing
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar