Macam-macam Software Stok Barang Toko

Maraknya toko swayalan atau gerai toko yang menggunakan komputer sebagai akses transaksinya tidak hanya membutuhkan aplikasi software yang sama dengan aplikasi software pada komputer biasa. Macam-macam software stok barang toko dapat kita dapatkan secara gratis maupun berbayar dan mempunyai kelebihan masing-masing. Ada aplikasi khusus yang harus digunakan agar memudahkan proses penghitungan dan juga pencatatan keluar dan masuknya barang.

Berikut adalah macam-macam software stok barang toko mulai dari yang sederhana sampai yang komplit.

Loading...

SMINT (Smart Inventory)

Software ini buatan anak Indonesia dengan harga yang masih dibawah standar software luar negeri software ini sudah bisa digunakan di toko anda dengan mendownloadnya secara gratis. Download secara gratis bukan berarti tanpa lisensi karena software SMINT ini sudah mendapatkan lisensi software komputer secara gratis dengan ukuran 26 MB dan bisa dioperasikan pada komputer XP dan juga Windows 7.

Stokbarang.org

Ini adalah salah satu program stok barang toko atau gudang yang bisa didapatkan secara gratis. Anda bisa masuk menggunakan alamat website stokbarang.org dan akan ada aplikasi cara mendownloadnya. Aplikasi ini bisa digunakan dengan minimal converter dan barcode yang sudah siap digunakan. Keunggulan software ini adalah adanya pengingat batas minimal barang yang tersedia, pengingat tanggal atau masa kedaluwarsa barang dan juga bisa digunakan untuk kasir.

Ansoft Inventory

Ini adalah salah satu software barang toko yang biasa digunakan oleh pemilik toko yang bisnisnya dalam kapastitas besar seperti swalayan atau mall. Aplikasi ini bisa meliputi pembelian, penjualan stok barang, penghitungan laba. Aplikasi ini sayangnya tidak dibagikan secara gratis akan tetapi berbayar dengan harga sekitar Rp100.000.000,-.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara paraler dan bisa juga mengontrol stok barang yang harusnya toko beli dan belum saatnya toko beli. Berbeda dengan aplikasi software yang bisa didapatkan secara gratis, software ini mempunyai beberapa keungulan diantaranya didukung aplikasi mini printer dengan maksimal ukuran kertas HVS atau standart, bisa digunakan menggunakan barcode scanner, dan juga bisa digunakan tanpa barcode scanner yaitu menggunakan interface.

Jeking Point of Sale

Software ini bisa digunakan secara gratis akan tetapi tidak selengkap software yang berbayar karena hanya bisa melayani software kasir toko. Kelebihan dari software ini adalah jumlah memori yang tidak besar sehingga tidak memerlukan ram dengan ukuran memori yang besar dan juga penggunakan aplikasinya yang mudah dan juga multiuser sehingga bisa digunakan lebih dari satu kasir.

Itu adalah macam-macam software stok barang toko yang bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. Masih banyak software stok barang toko yang lain tergantung dengan kebutuhan dan kegunaannya dalam toko. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : 10 Merk Parfum Wanita Terfavorit di Indonesia
Sebelumnya: Sistem Pemilihan Presiden di Arab Saudi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar