Macam-macam Tanaman Hias Indah


Macam-macam tanaman hias indah seperti Adenium yang dikenal juga dengan nama kamboja Jepang dan aglaonema, sempat merajai aneka tanaman hias yang dengan harga sangat mahal. Begitu juga dengan tanaman hias lain semisal, agave attenuata, bawang brojol, dan sikas. Rumah yang mempunyai tanaman seperti ini seperti mengangkat gengsi pemilik rumah.

Bermanfaat Untuk Kesehatan

Sebenarnya tanaman hias nan indah itu tidak hanya nama-nama tanaman dengan harga yang cukup mahal tersebut. Masih banyak tanaman lain yang tidak hanya indah tetapi juga bermanfaat. Misalnya, mawar, melati, bahkan daun pandan dan sirih. Asalkan penempatan tepat dan pengaturan warna pun pas, maka taman dengan tanaman yang tampak sederhana ini akan terlihat indah.

Tempatkan tanaman daun sirih di bagian pojok dekat dengan sumber air. Buat rambatan yang menarik tetapi tidak terlalu menutupi semua bagian taman. Untuk tidak membosankan hanya dengan warna hijau, bisa ditambahkan tanaman dengan daun berwarna merah. Untuk memudahkan komposisi warna, tanam sirih merah dan sirih berdaun hijau berdekatan atau lilitkan batang keduanya sehingga akan menghasilkan warna yang indah.

Dua macam daun sirih dalam satu tempat tambatan yang dibentuk seperti lambang cinta. Buat kolam kecil dengan beberapa ekor ikan. Di sekeliling kolam, letakkan pot kecil berisi bunga mawar aneka warna.

Gantungkan beberapa tanaman anggrek. Untuk menambah warna hijau, bisa menggunakan tanaman daun pandan wangi. Jaga agar pandan tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu lebat. Akar pandan pun bisa dibentuk agar tidak terlihat terlalu membosankan. Buat pagar taman dari deretan bunga melati.

Taman seperti ini bisa memberikan manfaat ganda. Tidak hanya keindahan tetapi juga nilai menjaga kesehatan. Tetapi kalau tetap ingin menggunakan tanaman hias yang lain, seperti suplir, keladi red star, dieffenbachia, kuping gajah, paku tanduk simbar menjangan, atau asparagus, tetap harus memikirkan pengaturan tempat dan komposisi warna.
Perawatan Tanaman

Perawatan sangat penting bagi tanaman. Pemangkasan dan pemupukan akan membuat tanaman tampak sehat. Apalagi kalau memutuskan untuk menggunakan tanaman dengan bunga seperti begonia, African violets, perawatan akan membuat bunganya mekar dengan sempurna.

Macam macam tanaman hias indah itu membutuhkan sentuhan yang berbeda. Tapi semuanya membutuhkan perawatan dan perhatian tersendiri.

Selanjutnya : Macam-macam Tipe Blackberry Bold
Sebelumnya: Macam-macam Solat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar