Macam-macam Tanaman Aglaonema: Pesona Daun yang Menawan


Macam-macam tanaman aglaonema akhir-akhir ini menjadi primadona. Tanaman hias yang menonjolkan keindahan daunnya ini memang memiliki nilai ekonomis tinggi. Aglaonema memang memiliki pecinta tersendiri di kalangan pecinta tanaman tanah air. Salah satu aglaonema yang menjadi perhatian publik adalah hasil persilangan Gregoruis Hambali pada tahun 1997. Hambali berhasil menyilangkan aglaonema yang kemudian diberinya nama Pride of Sumatera dan Donna Carmen. Aglaonema ini sempat menjadi tanaman hias termahal di Indonesia.

Jenis tanaman aglaonema ada banyak. Tanaman ini secara umum memamerkan warna serta bentuk daunnya yang unik. Tiara merupakan salah satu jenis tanaman aglaonem yang memiliki bentuk dan warna daun yang menarik perhatian publik. Warna daun tanaman ini merah menyala. Warna merahnya memang tidak dominan hanya ada di bagian urat daun, sedangkan bagian lainnya berwarna hijau. Bagian belakang daun berwarna merah. Bentuk daunnya elips dan agak tegak, serat daunnya pun memanjang sampai dengan bagian tepi daun.

Putri merupakan jenis tanaman aglaonema yang memiliki bentuk daun elips memanjang. Serat daunnya terlihat lebih sedikit dibandingkan Tiara. Serupa dengan Tiara, serat daunnya berwarna merah namun bercampur dengan warna kuning.

Aglaonema dengan bentuk oval agak bulat dan tegak juga ada dalam jenis tanaman ini. Serat daunnya memanjang sampai dengan bagian tepi daun. Warna merah menyala daunnya pada urat daun bercampur dengan kuning dan hijau. Tanaman ini diberi nama Adelia.

Berbeda dengan Aglonema sebelumnya, jenis Cochin memiliki warna merah dominan. Tidak hanya terletak pada serat daun, namun warna merah hampir menutupi seluruh bagian daun kecuali tepian dan ujung daun yang memiliki warna hijau. Serat daunnya memanjang sampai tepi daun. Serat daunnya memang terlihat sedikit. Bentuk daunnya meruncing dan panjang.

Aglaonem selanjutnya adalah Lulian yang memiliki warna kuning keemasan atau golden dengan sedikit campuran warna merah redup. Urat daunnya memanjang sampai bagian tepi daun. Urat daunnya pun tidak begitu banyak. Bentuk daunnya elips dan panjang.

Jenis aglaonema selanjutnya adalah Lipstick. Tanaman ini memiliki warna daun dominan hijau dan sedikit warna merah yang terletak di tepian daun. Serat daun terlihat sedikit. Bentuk daunnya pun meruncing dan panjang. Jenis tanaman aglaonema memang sangat banyak, namun contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari macam-macam tanaman aglaonema, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Apa Saja Manfaat Totok Aura?
Sebelumnya: Wondershare PDF To Word Converter Free, Software untuk Convert Pdf ke Word Tanpa di Edit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar