Macam Ukuran Velg Mobil Kijang Super


Ada berapa macam ukuran velg mobil Kijang Super? Pertanyaan semacam ini kerap kali dilontarkan oleh para pemilik mobil Kijang dan mereka yang belum berkecimpung dalam dunia otomotif. Karenanya, sebelum membahas hal tersebut, ada baik kita terlebih dahulu membahas apa yang dimaksud dengan velg.

Velg adalah salah satu komponen kendaraan yang juga biasa dikenal dengan sebutan rim. Yaitu logam yang didesain untuk dipergunakan di bagian dalam ban yang kemudian dipasangkan pada kendaraan.

Masing-masing kendaraan memiliki diameter yang berbeda dalam kaitannya dengan ban dan velg. Oleh karenanya, pengecekan kecocokan ban dan velg kendaraan harus lah diprioritaskan, sebab hal ini sangat bersinggungan dengan tingkat keselamatan berkendara.

Selain itu, velg juga bernilai fashion dari sebuah unit kendaraan. Sebab, tampilan suatu kendaraan tersebut juga dipengaruhi oleh ukuran dan model dari velg dan ban yang dipergunakan.

Perhatian Penting dalam Memilih Velg

Ketika memilih jenis velg untuk kendaraan, penting pula memerhatikan ukuran PCD atau singkatan dari pitch circle diameter yang merupakan ukuran dari lubang baut serta jarak dari lubang baut yang terdapat pada velg. Hal ini penting sekali dijadikan acuan, sebab jika tidak memperhatikan hal itu, kenyamanan Anda dalam berkendara akan terganggu.

Untuk Kijang Super & Kapsul, PCD nya adalah 4 × 114,3 cm. Jenis dan macamnya juga cukup beragam. Dari bawaan asli Kijang Super hingga hasil dari modifikasi. Ada jenis velg racing dan velg modifikasi lainnya yang juga dapat dijadikan pemanis Kijang Super Anda.
Macam ukuran velg mobil Kijang Super juga bergantung pada bahan baku dari velg tersebut. Ada yang berbahan dasar baja besi, magnesium, forged alloy dan juga billet steel. Di antara bahan tersebut, yang bobotnya paling berat adalah besi baja. Ukuran velg tersebut harus disesuaikan pula dengan ketebalan ban yang akan dipergunakan. Semakin dibesarkannya belg mobil, maka tebalnya ban yang dipergunakan juga harus besar agar proporsional.

Untuk ukuran ideal velg dan ban mobil Toyota Kijang, diameternya adalah 61.46 centimeter atau 24.20 14R. Untuk ketebalan ban adalah 5.10 inch, rasio 70% dan lebarnya 185 mm.

Untuk velg dan ban modifikasi yang perlu diperhatikan adalah ukuran diameter pada ban yang dapat merubah karakteristik dan penambahan yang berlebihan. Sehingga rasio gigi dan karakteristik bawaan mobil lainnya dapat berubah. Bagaimana? Sudah terbayang tentang macam ukuran velg mobil Kijang Super?

Selanjutnya : Berita Facebook Baru
Sebelumnya: Bagaimana Cara Berbisnis dengan Partner Orang Luar Negeri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar