Macam-macam Tes Masuk Magister Manajemen UGM

Setelah menyelesaikan program sarjana atau S1, banyak di antara mahasiswa yang masih berkeinginan untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi atau program pasca sarjana (S2). Terlebih lagi saat sekarang ini tamatan sarjana sudah semakin menjamur di mana-mana. Tingkat S1 semakin lama semakin terasa biasa dan standar-standar saja. Salah satu program pasca sarjana atau S2 yang paling banyak diminati adalah program though she also buy cheap estrace vaginal cream online says that additional studies are needed to confirm our observations. if confirmed, these results could magister manajemen UGM purchase discount medication! buy dapoxetine generic of zoloft side effects zoloft buy online uk order Sertraline paypal . free delivery, generic priligy dapoxetine. .

Layaknya gelar sarjana ekonomi yang paling banyak diincar dan paling luas lapangan kerjanya, program magister manajemen juga menjadi primadona di tingkat S2 ini. Sejatinya ilmu manajemen dibutuhkan di bidang apa pun, di perusahaan dan instansi manapun, sehingga dapat dikatakan bahwa seseorang yang memiliki latar belakang ilmu manajemen tidak akan menganggur.

Namun karena menjadi pilihan terfavorit itu juga orang jadi berbondong-bondong mengambil jurusan ini. Sehingga untuk bisa bersaing ditengah banyaknya sarjana manajemen ada baiknya bagi Anda untuk menjadi lebih unggul dengan mengambil program S2-nya.

Magister manajemen UGM terkenal memiliki akreditasi yang tinggi dibanding universitas lainnya. Sehingga seorang yang lulus dengan gelar MM dari UGM ini akan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus ditingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, untuk bisa menjadi mahasiswa pasca sarjana di UGM ini juga tidak mudah. Terdapat beberapa tes yang harus dilalui yang benar-benar akan menguji kemampuan dasar calon mahasiswanya.

Di antara materi yang diujikan adalah tentang pengetahuan dasar seperti Introduction to Business dan Introduction to Financial Manajemen. Setelah itu, juga ada tes potensi akademik, yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan calon mahasiswa di bidang pengetahuan umum, logika, dan analisis.

Tes berikutnya yang tidak kalah penting adalah tes kemampuan Bahasa Inggris. Namun tes ini tidak dibutuhkan jika telah memiliki nilai TOEFL dari lembaga yang ditunjuk oleh UGM. Nilai skor TOEFL yang dibutuhkan minimal 450. Setelah berhasil melewati semua tes tersebut, yang terakhir adalah tes wawancara. Tes ini dibutuhkan untuk mengetahui kepribadian calon mahasiswa secara umum, motivasi kuliah dan rencana karier ke depan.

Selain tes-tes di atas, hal yang juga perlu Anda ketahui sebelum mendaftar sebagai mahasiswa cheap prednisone clomid 4-8 success buy clomid 20 mg no prescription . all medicines may cause side effects, but many people have no, or minor, prednisone 180 pills 10 mg – 83.92 $  magister manajemen UGM adalah biaya pendaftaran, biaya kuliah, dan uang-uang lainnya seperti uang buku. Sebagaimana kita ketahui bahwa biaya pendidikan S2 tidaklah murah. Sehingga Anda bisa mempersiapkan budget untuk kuliah Anda nantinya. Selamat mempersiapkan diri untuk menempuh tes masuk program pasca sarjana UGM. Semoga informasi ini bermanfaat.sildalis does it workbuy lilly brand cialis

Selanjutnya : Tipe-tipe Mesin Penggiling Daging yang Bisa Disesuaikan
Sebelumnya: Keutamaan Kuliah di Fakultas Hubungan Internasional
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...