Mahjong Games, Permainan yang Mengasah Ketelitian

Pencinta game komputer pasti sudah tak asing dengan Mahjong Games, baik versi offline maupun online. Permainan ini memang menjadi salah satu game yang paling diminati, selain asyik dimainkan, mahjong juga menuntut ketelitian, kecermatan, serta kecepatan dari para pemainnya.

Cara bermainnya juga tergolong mudah. Dalam permainan ini, kita akan disuguhi puluhan macam kotak/balok yang disusun bertumpuk sedemikian rupa membentuk pola tertentu. Permukaan balok-balok tersebut memiliki gambar yang berbeda-beda, mulai dari simbol dengan jumlah tertentu, gambar bunga, huruf, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak balok yang tersedia, ada beberapa balok yang memiliki gambar/simbol yang sama. Di sinilah tugas kita untuk mencari dan mencocokkan balok-balok yang sama tersebut. Pada beberapa jenis mahjong, kita akan diberi waktu tertentu untuk mencocokkan semua balok-balok tersebut. Jadi, selain harus cermat mengamati gambar-gambar balok, kita juga harus cepat-cepat menyelesaikannya agar bisa pindah ke level berikutnya.

Tentu saja game mahjong tidak sekadar mencocok-cocokkan gambar balok. Kita pun harus punya strategi dalam bermain game ini agar semua balok bisa terbuka dan permainan tidak semakin macet. Berikut adalah beberapa tips dalam bermain mahjong yang bisa Anda ikuti.

• Balok-balok selalu disusun bertumpuk.

Ada sebagian balok yang gambarnya tidak bisa kita lihat, kecuali balok paling atas sudah kita buka dengan cara mencocokkannya dengan balok lain. Jadi, usahakan untuk selalu mencocokkan balok-balok yang ada di tumpukan terlebih dahulu. Sekalipun ada dua balok yang gambarnya cocok, namun letaknya tidak ada di atas tumpukan, abaikan sementara waktu.

• Balok yang bisa dicocokkan hanyalah balok yang terletak di tepi atau pinggir.

Misalnya ada satu balok bergambar bunga di bagian yang bertumpuk, lalu Anda menemukan balok yang sama yang terletak di daerah tanpa tumpukan dan berdiri sendiri, jangan terburu-buru mencocokkannya.

Anda kemudian menemukan balok lain yang sama yang ternyata berada di posisi pinggir (tidak berdiri sendiri dan menghalangi akses balok lain), maka pasangan balok (di tumpukan) yang paling cocok adalah balok di posisi pinggir. Mengapa? Begitu dicocokkan, balok yang ada di tepi tadi akan menghilang, maka kita bisa mengakses balok di sebelahnya untuk dimainkan.

Itulah cara memainkan Mahjong Games. Tidak terlalu susah, bukan? Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Hadiah untuk Pengantin Baru
Sebelumnya: Hacker Pemula
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar