Mainan yang Cocok untuk Bayi 2 Bulan

Saat Anda main ke pasar atau melewati setiap toko dan mungkin ada salah satu pemandangan menarik bagi Anda bila memiliki balita, yakni mainan yang terdiri dari banyak ukuran dan bentuk, mainan yang menggantung di langit-langit, dan mainan yang mengisi rak-rak mainan. Dengan banyaknya pilihan, tentu saja tidak ada masalah dalam memilih mainan untuk bayi atau balita. Akan tetapi, perlu Anda ingat banyak orang yang membeli mainan anak-anak yang tidak sesuai untuk usia anak-anak itu sendiri, apalagi bila kita bicara tentang mainan yang cocok untuk bayi 2 bulan.

Memilih Mainan sesuai Usia

Loading...

Tidak banyak mainan yang memberikan dan memiliki batas usia yang dicetak tepat pada kotak untuk membantu pembeli dalam memutuskan dan memilih mainan yang sesuai usia anak. Padahal, itu adalah sesuatu yang baik apalagi jika ditambah beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih mainan untuk anak Anda atau ketika ingin memberikannya sebagai hadiah kepada orang lain.

Ada mainan yang dibuat khusus untuk bayi di bawah satu tahun dan ada mainan bayi yang diperuntukkan bagi bayi yang sudah bisa berjalan sendiri. Hal yang perlu diperhatikan bahwa bayi pada masa awal afeksi tidak butuh mainan, melainkan perawatan dari orang tuanya. Bayi membutuhkan mainan saat sudah mulai terbiasa merespon dunianya sehingga butuh suatu pelampiasan afeksi dirinya pada dunia sekitar.

Mainan untuk Bayi Usia Dua Tahun

Anda dapat merangsang perkembangan bayi usia 2 tahun misalkan dengan warna tertentu, dengan simbol dan bentuk unik, bahkan aneh. Bayi usia dua tahun juga mudah terpesona dengan “mainan orang dewasa”, misalnya barang yang di miliki orang tuanya. Maka dari itu, Anda bisa memberikan mereka minatur benda atau barang yang dimiliki orang tua, seperti tas, gunting kertas, lem, alat memasak, dan segala miniatur benda lain yang dimiliki orang dewasa.
Saat balita tumbuh, garis pandangnya menjadi lebih kuat, dan dia juga mulai melihat berbagai kemungkinan lain. Mainan yang fungsional dan buku akan merangsang dia menjelajahi kosakata baru. Bahkan, balita pun tertarik dengan alat elektronik.

Segala sesuatu di dunia mereka yang baru terasa begitu menarik. Anda seolah tidak memiliki batasan untuk mencari mainan yang cocok untuk bayi 2 bulan. Tetapi, yang perlu diperhatikan lebih banyak adalah bimbingan Anda sebagai orang tua. Jangan biarkan mereka hidup dalam dunia sendiri tanpa arahan sama sekali.

Loading...
Selanjutnya : Akibat Fatal dari Ciuman
Sebelumnya: Macam Macam Kebutuhan Manusia Postmodern
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar