Mak Erot dan Kepopulerannya di Indonesia

Mak Erot, begitulah nama yang cukup fenomenal di Nusantara ini. Seorang wanita yang sudah cukup berumur ini sangat terkenal di Indonesia. Tua muda, bahkan anak-anak sekalipun di seantero negeri pasti kenal dengan beliau. Tapi siapa sebenarnya beliau ini?

Konon, beliau merupakan seseorang yang memiliki kemampuan untuk memaksimalkan peran kerja alat vital pria. Menurut ceritanya pula, ia mampu membuat ukuran alat vital seseorang menjadi lebih panjang. Entah cerita-cerita tersebut benar adanya, namun yang pasti, gaung namanya sudah kadung terkenal, bahkan sampai ke luar negeri sana.

Asal muasal

Tak banyak data valid yang bisa dtemukan untuk lebih jauh mengungkap asal muasal wanita tua ini. Ia hanya diketahui berasal dari Kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat. Tempat lahirnya adalah sebuah desa bernama Caringin, sebuah desa di kecamatan Cisolok. Orang tuanya sendiri diketahui bernama Boi dan Layi.

Praktek pengobatan alternatifnya sendiri sudah dimulai sejak lama. Sekarang, praktek pengobatannya tersebut dikelola oleh seseorang yang mengaku sebagai cucu dan pewaris ilmu dari Mak yang satu ini.

Sistem pengobatannya memang tergolong unik. Pasien bebas untuk memilih berapa ukuran yang dikehendaki. Lalu setelah itu, beliau akan langsung melakukan ritual pengobatannya. Tidak ada obat dalam melakukan ritual ini, hanya ada beberapa pantangan serta minyak yang wajib dioleskan oleh yang si punya hajat.

Karirnya yang cemerlang dibidang ini dimulai dari desanya sendiri, yakni desa Caringin. Karena kepiawaiannya itu, namanya makin tersohor ke seluruh penjuru negeri. Perlahan praktek pengobatannya menjadi semakin luas dengan beragam pasien yang datang padanya, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Kepopulerannya

Menyebut namanya, orang sudah mafhum bahwa yang akan dibicarakan adalah seputar pembesaran alat vital. Banyak yang terinspirasi pada sosoknya, bahkan diketahui bahwa pernah ada penulis yang menulis buku mengenai dirinya. Pun begitu, beberapa film pernah dibuat mengenai kisah perempuan yang satu ini.

Populer? Mungkin itu kata yang yang tepat untuk menggambarkan sosok yang satu ini. Bukan hanya masyarakat biasa, kalangan pejabat, artis, sosialita, hingga milyarder sekalipun pernah berurusan dengannya. Walaupun bagi sebagian orang, beliau hanyalah mitos belaka, bahkan tak jarang dijadikan bahan lelucon, namanya tetap populer bahkan hingga kematiannya pun orang masih terus mengingatnya.

Mak Erot dan kepopulerannya di Indonesia memang sudah tak terbantahkan lagi. Terserah masyarakat mau percaya atau tidak dengan apa yang telah dilakukannya, tapi yang pasti namanya akan selalu diingat sampai kapanpun.

Selanjutnya : Nilai Moral dalam Perkawinan Melayu
Sebelumnya: Nilai dan Norma di Aceh Tercermin dari Pakaian Adatnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...