Makalah Karakteristik Islam di Afrika Barat


Makalah karakteristik Islam di Afrika Barat bisa menjadi salah satu karya tulis yang cukup penting. Alasannya, makalah ini pastinya akan semakin menambah wawasan kita tentang dunia Islam yang ada di luar negeri, khususnya di Afrika Barat.

Makalah ini biasanya akan berisi tentang sejarah masuknya Islam ke Afrika Barat, diikuti oleh informasi-informasi tentang perkembangan Islam serta gambaran kehidupan muslim di wilayah tersebut yang tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

Untuk penyusunan makalahnya, penulis hanya perlu mengikuti tahapan yang sudah ada. Di bawah ini akan diberikan contoh mengenai bab-bab pokok dalam makalah tentang Islam di Afrika Barat.

1. Bab I Pendahuluan

• Latar belakang

Islam adalah salah satu agama yang penyebarannya meluas ke berbagai negara di seluruh dunia. Salah satu wilayah yang sebagian warganya menganut agama Islam adalah Afrika Barat. Afrika Barat mungkin memang tidak dikenal sebagai salah satu tempat yang identik dengan Islam, seperti Arab dan negara-negara Timur Tengah lainnya, walau begitu Afrika Barat tetap memiliki jumlah orang muslim yang cukup banyak.

• Rumusan masalah

Rumusan masalah berisi tentang apa saja yang ingin dibahas di dalam makalah. Berikut contohnya.

1. Bagaimana sejarah penyebaran Islam ke Afrika Barat?
2. Bagaimana perkembangan Islam di Afrika Barat?
3. Bagaimana karakteristik Islam di Afrika Barat

• Tujuan penulisan makalah

1. Mengetahui sejarah penyebaran Islam ke Afrika Barat.
2. Mengetahui perkembangan dunia Islam di Afrika Barat.
3. Mengetahui karakteristik Islam di Afrika Barat.

2. Bab II Isi

Contoh sedikit pembahasan yang ada dalam bab II.

1. Sejarah Penyebaran Islam ke Afrika Barat

Penyebaran agama Islam ke wilayah Afrika Barat dimulai pada abad ke-9 di salah satu negara yang ada di Afrika Barat, yaitu Ghana. Islam bisa masuk ke Ghana sebagai hasil kegiatan komersial orang-orang muslik dari wilayah Afrika Utara …

3. Bab III Penutup

Bab ini berisi kesimpulan tentang kehidupan orang-orang Islam yang ada di Afrika Barat. Tuliskan secara singkat, namun jelas, sehingga pembaca benar-benar memahami bagaimana dunia Islam di Afrika Barat.

Itulah contoh makalah karakteristik Islam di Afrika Barat. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu Anda merampungkan makalah.

Selanjutnya : Harga Penginapan di Pangandaran
Sebelumnya: Berbagai Macam Minuman Segar Ala Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar