Makalah Lengkap Tentang Tujuan dan Manfaat Alamiah Dasar


Pernahkah Anda menyusun makalah lengkap tentang tujuan dan manfaat alamiah dasar? Makalah ini cukup penting dibuat untuk memberikan wawasan mengenai ilmu alamiah dasar, termasuk tentang tujuan serta manfaatnya. 

Untuk menulis karya tulis seperti ini, diperlukan pengetahuan tentang bagaimana cara penyusunan makalah. Di sini akan diberikan contoh mengenai bab-bab penting dalam makalah yang harus dibuat oleh si penulis, seperti bab pendahuluan, isi, dan bab penutup makalah.

Bab I Pendahuluan

Bab awal atau pembuka ini bertujuan untuk memberikan gambaran singkat mengenai isi dari makalah. Karena itu, bab pendahuluan harus terdiri dari latar belakang, rumusan masalah yang ingin diangkat, serta tujuan penulisan makalah. Contoh:

• Latar belakang

Ilmu pengetahuan adalah hal pokok yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Salah satu pengetahuan yang memiliki peran penting dalam kehidupan adalah ilmu pengetahuan alam atau yang kemudian disebut sebagai ilmu alamiah dasar.…

• Rumusan masalah

1. Apa yang dimaksud dengan ilmu alamiah dasar?
2. Apa tujuan ilmu alamiah dasar?
3. Apa manfaat ilmu alamiah dasar?

• Tujuan penulisan

1. Mengetahui pengertian ilmu alamiah dasar.
2. Mengetahui tujuan ilmu alamiah dasar.
3. Mengetahui manfaat ilmu alamiah dasar.

Bab II Isi

Bab ini membahas semua pertanyaan tentang ilmu alamiah dasar, khususnya mengenai pengertian, tujuan, serta manfaatnya. Contoh:

2. Tujuan Ilmu Alamiah Dasar

Ilmu alamiah dasar harus dipelajari demi tujuan:

• Membahas ruang lingkup ilmu pengetahuan alam.
• Mengetahui perkembangan kehidupan makhluk hidup.
• Mengetahui proses terbentuknya alam dan juga perkembangannya.
• Mengetahui perkembangan dunia teknologi, termasuk dampaknya pada kehidupan manusia.…

Bab III Penutup

Bab penutup adalah bab terakhir yang berisi kesimpulan mengenai ilmu alamiah dasar. Tuliskan kembali secara singkat dan jelas tentang pengertian, tujuan, dan juga manfaat ilmu alamiah dasar.

Demikian cara menyusun makalah lengkap tentang tujuan dan manfaat alamiah dasar yang bisa membantu memberi wawasan lebih tentang ilmu pengetahuan alam kepada masyarakat luas. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Penyebab Nyeri Haid Tiap Bulan Berbeda
Sebelumnya: Memanfaatkan HP Nokia Untuk Multimedia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar