Artikel Tentang Makalah Minuman Sehat


Artikel tentang makalah minuman sehat adalah jenis tulisan yang membahas pelbagai minuman sehat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Minuman-minuman ini selain lezat tentunya, dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Lantas seperti apakah jenis minuman-minuman tersebut? Berikut akan diuraikan pelbagai jenis minuman sehat yang dibedakan dalam tujuh macam.

Air Putih

Air putih memang dikenal rajanya minuman sehat. Selain mudah, murah, dan gampang diperoleh, khasiatnya juga bukan main-main. Dengan minimal meminum air putih delapan gelas sehari, Anda bakal terhindar dari pelbagai penyakit yang menggerogoti tubuh. Sebut saja batu ginjal.

Teh

Segelas teh sangat bermanfaat untuk proses metabolisme. Teh juga efektif untuk menenangkan fikiran dan juga mencegah tubuh untuk stres. Teh bisa pula untuk mengontrol kadar diabetes dalam tubuh.

Susu

Kaya akan kalsium minuman ini sangat bermanfaat utuk memerkuat tulang dalam tubuh Anda. Umumnya susu diminati oleh anak-anak. Namun, di kalangan orang dewasa minuman ini tidak begitu disukai.

Kopi

Siapa menduga jika kandungan kafein dalam kopi sangat bermanfaat untuk memperkuat jantung. Selain obat mujarab agar mata tetap melek, kopi juga mencegah munculnya kanker. Bahkan, kopi juga efektif untuk kurangi rasa nyeri di penyakit asam urat. Data itu menurut WHO.

Air Kelapa Muda

Untuk minuman yang satu ini memang telah terkenal sebagai minuman ‘penolak bala’ penyakit apa saja sejak zaman dulu. Orangtua kita selalu anjurkan minum air kelapa muda bilamana terkena penyakit sebagai pertolongan pertama. Menurut medis, air kepala muda efektif untuk hilangkan dehidrasi.

Aneka Jus Sayuran

Sesuai namanya, jus adalah mixing pelbagai bahan yang dihancurkan untuk dijadikan minuman. Sehingga, untuk khasiatnya tergantung dari bahan yang akan dijus. Wortel misalnya, tentu saja jus ini sangat bermanfaat untuk mata atau banyak mengandung vitamin A.

Aneka Jus Buah-buahan

Pun juga dengan buah. Jus jeruk misalnya, kaya akan vitamin C. Membuat jus sendiri, baik itu sayuran atau buah-buahan sangat dianjurkan daripada mengonsumsi jus instan atau kemasan yang mengandung zat kimia bahan pengawaet.
Demikian sekelumit artikel tentang makalah minuman sehat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Selanjutnya : Manfaat Kopi Bubuk untuk Kecantikan
Sebelumnya: Ketika Butuh Modal, Berapa Persen Bunga Apabila Kita Pinjam Uang di Bank dengan Agunan?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar