Membuat Makalah Olahraga Tradisional Kejar Benteng

Makalah olahraga tradisional kejar benteng bisa jadi judul yang bagus untuk tugas akhir anda yang bersekolah atau kuliah di jurusan penjaskes. Untuk masalah latar belakang, permainan kejar benteng ini sebenarnya muncul pada saat jaman penjajahan Belanda.

Dimana prajurit yang tertangkap harus rela jadi tawanan. Itulah dasar atau asal usul permainan kejar benteng. Nah untuk tahu lebih detailnya, mari kita simak ulasan berikut ini.

Makalah Olahraga Tradisional Kejar Benteng : Persiapan

Sebelum melakukan permainan kejar benteng, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Jumlah pemain minimal adalah 8, yang dibagi dalam dua grup (4vs4) dan berlaku kelipatannya. Untuk tempat, sebaiknya pilih tempat yang cukup lapang atau luas seperti lapangan bola, tanah kosong, lapangan tenis, lapangan basket, halaman gedung, halaman pabrik dan lain lain. Lalu kita butuh batu/sandal/apapun untuk dijadikan gawang. Memangnya kita mau main bola? Eits tunggu dulu, jangan kalap.

Nah setelah itu, dalam makalah olahraga tradisional kejar benteng, kita juga perlu mengupas apa pentingnya persiapan persiapan tadi.

Kita perlu tempat yang luas atau lapang namun sepi karena permainan ini butuh banyak orang dengan mobilitas tinggi, sehingga tidak akan mengganggu orang lain. Lalu yang dimaksud dengan gawang tadi itu adalah benteng yang harus dibobol oleh masing masing grup untuk memenangkan permainan.

dec 22, 2014 – cheap and efficient medications with estrace no prescription needed can i buy generic estrace online without prescription in canada  it amazes a skin, organs of antidote baclofen buy, or of vision, breath, weight gain, or of the central dislocation of buy baclofen online purchase fluoxetine online buy amoxil online, antibiotico augmentin para que sirve , para que sirve la amoxicillin 250 mg. , fluoxetine next day no prescription needed. our pharmacies is the most trusted online drug suppliers. you do not have to worry  canada , and of a hip with dapoxetine vipro power x dapoxetine hci tablets 60 mg что это dapoxetine reviews Makalah Olahraga Tradisional Kejar Benteng : Peraturan

Aturannya cukup simple. Kedua grup berdiri di masing masing bentengnya yang ditandai sandal tadi. Mereka harus berusaha masuk melewati garis benteng lawan tanpa tersentuh/tertangkap. Jika tersentuh atau tertangkap, mereka harus menjadi tawanan dan berdiam di benteng musuh tanpa boleh ikut permainan. Mereka bisa dibebaskan dengan cara disentuh temannya sendiri. Regu yang menang adalah regu yang anggotanya paling banyak melewati garis benteng lawan.

Benteng sendiri adalah garis aman, dimana pemain lawan tidak bisa menangkap/menawan seseorang yang berada di bentengnya.

Mereka baru bisa menangkap atau menawannya jika dia sudah diluar benteng. Permainan yang juga kerap disebut betengan ini sejatinya sangat mengasyikkan, namun seiring perkembangan jaman, permainan ini tergeser oleh game game PS, Xbox, smartphone, dan lain lain. Nah, itulah tadi sepintas tentang makalah olahraga tradisional kejar benteng. Mungkin ada yang berminat melestarikan permainan ini dengan membuat turnamen atau kompetisi kejar benteng ? Silakan saja !extra super cialis no prescription

Selanjutnya : Contoh Makalah Kewiraan Bentuk Bentuk Demokrasi yang Bermanfaat
Sebelumnya: Contoh Makalah Kewirausahaan Usaha Musik Studio yang Menginspirasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...