Makalah Tenses dalam Bahasa Inggris


Tugas membuat makalah mungkin tak akan bisa dihindari oleh seorang pelajar. Salah satu makalah yang mungkin akan dianggap sulit adalah makalah tenses dalam bahasa Inggris. Tapi, sebenarnya membuat makalah tentang bahasan apa pun tidak akan sulit andai kita mengetahui bagaimana cara menyusunnya.

Berikut ini adalah contoh tentang susunan makalah tenses bahasa Inggris agar lebih mudah dipahami. Contoh-contoh di bawah meliputi bab pendahuluan, isi, serta penutup.

Bab I Pendahuluan

Bab ini berisi tentang latar belakang, tujuan, dan rumusan masalah yang ingin dibahas pada makalah tersebut.

Contoh paragraf pembuka latar belakang:
Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang berarti telah menjadi alat komunikasi antar negara di dunia. Kita sebagai warga dunia juga sepatutnya menguasai bahasa Inggris, tak hanya untuk berkomunikasi dengan bangsa lain, namun juga untuk kepentingan kemajuan Indonesia.

Untuk rumusan masalah, karena ini adalah makalah tentang tenses bahasa Inggris, maka permasalahan yang diangkat pun tentang tenses. Misalnya tentang macam atau jenis tenses dalam bahasa Inggris.
Sedangkan untuk tujuan, ungkapkan apa yang menjadi tujuan Anda dalam membuat makalah. Anda bisa tuliskan bahwa tujuan makalah ini adalah untuk memberi pengetahuan tentang susunan kalimat dalam bahasa Inggris sehingga kita semua bisa berkomunikasi dengan lebih baik secara pasif maupun aktif.

Bab II Isi

Bab ini berisi tentang pembahasan tentang berbagai jenis tenses yang ada di dalam bahasa Inggris.

Contoh pembahasan:

II.1 Simple Present Tense
Present berarti sekarang. Dalam bahasa Inggris, simple present tense digunakan pada kalimat yang menyatakan kejadian, peristiwa, atau suatu fakta yang terjadi saat ini.

Itulah sedikit contoh tentang isi dari pembahasan pada makalah tenses. Selain simple present tense, ada tenses lain yang juga harus dibahas. Sertakan pengertian, rumus, dan juga contoh kalimat sehingga pembaca makalah bisa lebih mudah memahami.

Bab III Penutup

Bab ini berisi tentang kesimpulan dari apa yang sudah dibahas di bab pembahasan tentang tenses. Bab ini bisa mengulang kembali pengertian dan rumusan tenses namun ditulis dengan sangat singkat.

Itulah contoh susunan dari makalah tenses dalam bahasa Inggris. Moga-moga contoh di atas bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda yang sedang kesulitan dalam membuat makalah.

Selanjutnya : Tata Cara Membuat Surat Penawaran
Sebelumnya: Tata Cara Melaksanakan Haji
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar