Makalah Virus Penyakit

Makalah virus penyakit pada umumnya dibuat oleh para mahasiswa yang mengambil jurusan kesehatan, misalnya saja mahasiswa akademi kesehatan. Makalah ini menjadi salah satu tugas yang wajib dibuat oleh para mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan mereka. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai makalah yang berkaitan dengan virus penyakit ini, simaklah uraian berikut.

Susunan Makalah Bertema Virus Penyakit
Makalah tentang virus penyakit dibagi ke dalam tiga bagian penting yakni bagian pendahuluan, bagian pembahasan dan bagian penutup. Masing-masing bagian ini berisi beberapa bagian lain yang menyusun makalah. Di bawah ini uraian untuk masing-masing bagian dalam makalah yang berkaitan dengan virus penyakit.

• Pendahuluan

Bagian pendahuluan ini berisi latar belakang mengenai virus penyakit, rumusan masalah virus penyakit seperti pengertian virus penyakit, struktur dan anatomi virus, reproduksi virus, contoh virus, peranan virus dan pencegahan virus. Rumusan masalah ini biasanya disajikan dalam bentuk susunan pertanyaan yang nantinya akan diuraikan di bagian pembahasan. Rumusan masalah ini dilanjutkan dengan uraian mengenai tujuan pembuatan makalah dan batasan masalah yang diuraikan dalam makalah. Tujuan pembuatan makalah dibuat dalam bentuk poin-poin sehingga pembaca makalah bisa dengan cepat mengetahui tujuan dan manfaat informasi yang terdapat di daam makalah.

• Pembahasan

Pembahasan dalam makalah virus penyakit bisa dimulai dengan menguraikan pengertian virus penyakit, sejarah penemuan virus, struktur dan anatomi virus, klasifikasi virus, contoh-contoh virus, uraian peranan virus dan uraian mengenai pencegahan virus. Pembahasan ini disajikan secara terperinci sehingga mudah dipahami.

• Penutup

Bagian ini berisi simpulan uraian mengenai virus dan saran untuk mengatasi penyebaran virus yang menyebabkan penyakit.
Setelah bagian penutup, sebuah makalah juga perlu mencantumkan buku-buku referensi yang digunakan untuk menyusun makalah. Daftar pustaka ini akan memudahkan pembaca untuk menggali lebih jauh mengenai sebuah informasi dan juga menguatkan informasi yang disajikan dalam makalah.

Manfaat Makalah tentang Virus Penyakit untuk Orang Awam

Makalah tentang virus penyakit ini sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di jurusan kesehatan. Makalah semacam ini sesungguhnya juga penting untuk dibaca oleh orang awam agar lebih memahami mengenai virus penyakit.

Dengan pemahaman mengenai virus penyakit tersebut diharapkan bisa mengurangi munculnya penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh virus. Orang-orang awam yang ingin memperoleh pengetahuan ini bisa mengakses makalah virus penyakit ini melalui internet atau melalui perpustakan kota.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Bentuk-bentuk Vagina
Sebelumnya: Cara Membuat Laporan Manajemen
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar