Makanan Alternatif Kucing Anggora


Kucing Anggora dikenal sebagai kucing mahal. Selain karena memang harganya mahal, biaya makan kucing ini juga tergolong mahal. Karena, kucing jenis ini terbiasa diberi makanan instan kemasan yang banyak dijual di super market atau toko-toko peternakan. Ini tentu saja akan menguras keuangan Anda bukan? Nah, pertanyaannya adalah adakah makanan alternatif kucing Anggora ini?

Pakan Kucing

Sebenarnya ada asal Anda mau sedikit repot. Kuncinya adalah pakan yang diberikan pada kucing harus mengandung nutrisi yang dibutuhkannya. Jika sebelumnya kucing Anggora Anda terbiasa mengkonsumsi makanan instan, sebaiknya makanan alternatif ini dikombinasikan pemberiannya terlebih dahulu dengan makanan instan. Amati pengaruhnya bagi perkembangan kucing. Jika tidak berpengaruh negatif, pemberian pakan alternatif tersebut bisa dilanjutkan.

Pakan alternatif yang penulis rekomendasikan adalah adonan ikan pindang dan nasi. Mengapa? Karena, menurut informasi dari berbagai sumber pakan instan kucing umumnya terbuat dari olahan ikan pindang segar. Nah, Anda juga bisa membuat pakan alternatif berbahan ikan pindag segar ini.

Caranya, pertama pilih ikan pidang segar (Anda bisa mendapatkannya di pasar ikan). Sebaiknya direbus terlebih dahulu hingga setengah matang. Kemudian cabik-cabik dagingnya hingga halus dan campurkan dengan nasi, hingga cabikan daging pindang tersebar merata ke semua bagian nasi. Belum ada penelitian yang serius menghitung takaran yang tepat untuk perbandingan takaran kedua bahan ini. Namun, yang pasti kedua bahan tercampur homogen.

Selanjutnya, pakan siap diberikan pada kucing Anggora Anda. Hanya sesederhana itu, sangat mudah bukan? Untuk tahap perkenalan, Anda bisa mencampurkannya dengan pakan instan yang biasa diberikan. Secara bertahap kurangi kuantitas pakan instan yang diberikan setiap hari.

Hingga kucing Anggora Anda benar-benar bisa menerima makanan alternatif kucing Anggora yang diberikan. Amati minat dan perkembangan kucing Anda setiap pekan.

Jika minatnya bagus terhadap makanan alternatif dan tidak berpengaruh negatif pada pertumbuhan serta kesehatan, maka ini merupakan sinyal bahwa pakan alternatif bisa diandalkan untuk ke depannya. Lumayan kan untuk menghemat pengeluaran keluarga? Selamat mencoba.

Selanjutnya : Tips Menggunakan Catokan Rambut
Sebelumnya: Mengapa Perlu Mempelajari Konsep Ilmu Filsafat Pendidikan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar