Makanan Apa Saja yang Mengandung Kalori dan Protein Tinggi


Jika Anda mencari makanan apa saja yang mengandung kalori dan protein tinggi, maka Anda akan memiki banyak pilihan. Ada banyak makanan seperti keju, daging, kacang-kacangan, biji-bijian dan beberapa makanan yang bisa Anda nikmati untuk memenuhi kebutuan tersebut. Item-item pada datar berikut semuanya menawarkan setidaknya 60 kalori dan 6 gram protein dalam 1 ons. Ini artinya dalam porsi normal 3 sampai 4 ons, Anda akan mendapatkan setidaknya 180 kalori, dan tidak kurang dari 18 gram protein.

Keju

Keju adalah pilihan yang tepat makanan yang memiliki kalori dan protein tinggi. Keju makanan bergizi, lezat dan mengandung banyak kalori dan protein dalam kemasan kecil. Keju rata-rata memiliki 100 kalori dan 6 sampai 8 gram protein dalam setiap ons, dan keju berasal dari lusinan jenis. Selain keju cheedar tua yang polos, Anda bisa mencoba salah satu jenis keju: biru, brick, jintan, Cheshire, Colby, Edam, Fontina, kambing, Gouda, Gyurene, Meksiko, Monterey, Mozarella, Muenster, Permesan, Port Salut, Provolone, Romano, Roquefort, Swiss dan Tilsit.

Daging dan Ikan

Dari semua jenis makanan, daging memiliki kandungan protein tertinggi. Beberapa daging tanpa lemak dan rendah kalori, tetapi terdapat pilihan daging yang kaya dan berlemak dan mengandung banyak kalori per onsnya. Jadi jika Anda menginginkan daging sapi sebagai sumber asupan kalori dan protein, cobalah untuk menyantap potongan daging sapi, bebek, atau domba yang dipanggang, di goreng atau direbus. Contoh, 3 ons daging domba yang direbus memiliki 207 kalori dan 24 gra protein.

Pilihan lainnya adalah ikan, seperti makarel, salmon, moluska, shad, hering atau belut. Kaviar atau udang goreng merupakan pilihan lainnya, yang dimasak dengan direbus atau daging unggas yang digoreng garisng. Beberapa daging binatang buas (beruang, berang-berang, tupai atau rakun) juga bisa dipanggang. Tentu saja, daging olahan seperi pepperoni, salami, dan sosis memiliki lebih dari 60 kalori dan 6 gram protein dalam 1 ons.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Karena memiliki kandungan minyak yang tinggi, kebanyakan kacang-kacangan, biji-bijian dan mentega termasuk pada makanan yang memiliki kalori dan protein tinggi dengan 60 atau lebih dalam 1ons penyajian dan setidaknya 6 gram protein. Makanan ini juga sangat mudah, karena akan terus segar dalam waktu yang lama walupun tidak disimpan dalam lemari pendingin.

Ingat semua jenis kacang-kacangan ini dalam pikiran Anda (hazelnut, kacang hikory, kacang pinus dan kenari, serta almond). Dari keluarga biji-bijian, Anda bisa memilih biji labu, wijen, safflower, bunga matahari, labu dan semangka. Kenari hitam merupakan contoh yang tepay untuk kategori ini dengan 175 kalori dan 6,8 protein dalam 1 ons.

Nah, sekarang Anda sudah bisa mengetahui makanan apa saja yang mengandung kalori dan protein untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda. Pilihlan sesuai dengan kebutuhan kalori dan protein Anda agar bisa memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan Anda.

Selanjutnya : Karakteristik dari Perempuan Sagitarius
Sebelumnya: Cara Merangkai Bunga yang Mudah dan Praktis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar