Macam-acam Makanan di Australia


Australia merupakan salah satu tujuan wisata dunia. Itulah sebabnya, negara ini juga dilengkapi dengan sejumlah kuliner khas yang menggoda selera. Makanan di Australia memang diolah dari bahan dasar yang sangat beragam. Bahkan sebagian di antaranya tidak lazim dikonsumsi masyarakat Indonesia, salah satunya seperti kuliner berbahan dasar daging kanguru dan daging buaya. Tak hanya itu saja, sejumlah hewan yang tidak biasa dijadikan kuliner seperti belatung, nengat, semut madu juga tetap saja diolah menjadi santapan lezat di negara Kanguru tersebut. Ini semua berkat kelihaian para chef yang begitu piawai dalam meracik berbagai bahan dasar makanan tersebut.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin segera mencicipi makanan Australia, berikut ini daftar hidangan yang bisa dijadikan referensi.

Vegie

Merupakan pasta yang mirip seperti selai, berwarna coklat kehitaman, dan merupakan hasil ekstraksi yeast dari sisa pembuatan bir. Selain untuk olesan roti, vegie juga bisa ditambahkan dalam saus maupun sup. Bagi yang belum terbiasa menikmati vegie, biasanya mereka kurang suka dengan rasanya yang memang tidak lazim. Untuk roti, roti diolesi mentega dulu baru kemudia dilapisi vegie setipis mungkin. Selanjutnya, ditambahkan potongan keju, alpukat, dan tomat. Kemudian roti dipanggang. Variasi lain yang bisa dicoba adalah roti tawar yang telah digoreng dengan mentega lalu dilapisi vegie kemudian ditambahkan selada dan keju cheddar. Selain itu, vegie juga bisa dinikmati bersama telur mata sapi. Walhasil, vegie bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan.

Deep Fried Mozarella

Sesuai namanya, makanan ini berbahan dasar keju mozarella yang dilapisi tepung panir kemudian digoreng. Deep fried mozarella biasa disajikan bersama salad dan saus.

Lamingtons

Kue ini berbentuk bulat kecil seperti kue  bolu namun dilapisi coklat dan kelapa parut yang sudah dikeringkan pada bagian luarnya. Rasa sangat unik dan juga nikmat. Lamingtons merupakan kuliner yang banyak peminatnya.

Tiga makanan di Australia ini tentu saja hanya sebagian kecil dari sejumlah makanan khas yang ada di sana. Bila Anda tertarik, coba saja mengagendakan liburan ke negara tersebut untuk mencicipi beragam makanan khasnya.

Selanjutnya : Kumpulan Lagu Dangdut Populer di Youtube
Sebelumnya: Sistem Pemerintahan Indonesia pada Masa Soekarno
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar