Agar Agar Makanan Orang Sakit Lidah

Makanan orang sakit lidah itu apa sih? Sakit lidah maksudnya adalah, ketika memakan sesuatu terasa tidak enak, meski makanan yang dimakan enak. Contoh sederhana adalah sariawan. Siapa yang tidak mengenal jenis penyakit ini. Hampir semua orang pernah merasakan sakit sariawan. Meski terkadang sariawan bisa sembuh dalam beberapa hari, namun di saat sariawan tetap saja semua yang dimakan tidak enak.

Seperti Apakah Sakit Lidah?

Sakit lidah adalah salah satu jenis penyakit yang menyebabkan seseoang sulit makan dan kurang nyaman berkomunikasi dengan orang lain. Alasannya, karena memiliki bau mulut yang kurang sedap. Sebenarnya, penyakit lidah tidak hanya sariawan. Dalam catatan kedokteran, ada tujuh jenis penyakit lidah. Yaitu, sariawan, kanker lidah, atropic glossitis, glossopyrosis, fissured tongue, geographic tongue dan coated tongue.

Sakit lidah membuat lidah tidak bisa memakan apa pun. Semua terasa hambar dan tak berasa. Bahkan, sakit lidah terasa lebih sakit ketika memakan yang pedas. Karena itu, untuk makanan orang sakit lidah adalah memakan yang lembut dan tidak susah untuk mengunyahnya, yaitu agar-agar.

Kenapa Harus Agar Agar?

Agar Agar menjadi pilihan makanan karena ia bukan saja mudah untuk ditelan, juga memberikan manfaat bagi lambung. Sehingga memakan agar-agar memberikan kesehatan bagi seseorang. Jika makanan lain terasa sulit untuk dimakan, maka agar-agar mudah untuk ditelan. Tapi ingat, jangan dalam bentuk potongan besar untuk lebih mudah memakannya.

Orang sakit lidah cenderung susah untuk makan. Hal ini bisa menyebabkan sakit maag. Artinya, bisa merambah menjadi penyakit baru muncul bila tidak bisa mengantisipasi memakan apa yang tepat untuknya. Dipilihnya agar-agar sebagai makanan karena ia bisa menjadi obat sakit maag atau lambung. Dan, penyakit lidah pun bisa cepat hilang jika lambung dalam kondisi sehat.

Agar Agar dijadikan makanan pilihan karena ia memiliki serat dan memiliki kalori yang rendah. Jadi, bagi penderita penyakit lidah agar-agar bisa membantu menjaga kondisi lambung tetap dalam kondisi sehat. Dapat dipahami bahwa penyebab utama lamanya sembuh penyakit lidah adalah ketika lambung tidak sehat.

Sayangnya, kebanyakan orang tidak memahami bahwa mengapa sariawannya lama sekali sembuhnya. Jika lambung sehat, maka sariawan akan cepat hilang. Untuk solusi makanan hanya agar-agar yang tepat dijadikan makanan orang sakit lidah. Plus, jika dalam kondisi menderita sakit lidah jangan juga mengonsumsi es. Karena ini juga bisa menyebabakan lamanya sembuh penyakit lidah.

Loading...
Selanjutnya : Contoh Transkrip Nilai Kehutanan untuk Persyaratan Melamar CPNS
Sebelumnya: Contoh Pidato tentang Pendidikan untuk Referensi Siswa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar