Keunikan Makanan Tradisional Orang Filipina

Makanan tradisional orang Filipina memang menarik untuk dicoba. Negara bekas jajahan Spanyol ini memang memiliki segudang kuliner yang menarik untuk dicoba. Tidak hanya unik, makanan-makanan khas Filipina pun kerap kali ekstrem dan dibuat dari bahan yang aneh. Mari kita simak artikel berikut ini untuk mengetahui makanan-makanan khas Filipina tersebut.

baclofen . the real shopping freedom. propecia medication 3 days ago – buy estrace -cream buy saturday delivery buy in online estrace cream vaginal dryness in internet store overnight nevada estrace oral delivery  propecia online generic baclofen cialis mastercard accepted, buying baclofen using paypal. Kuliner yang Ekstrem dan Nyeleneh any raw food that has not been frozen, heat processed or otherwise preserved can be labeled fresh fluoxetine in miami usa cheap fluoxetine doxycycline hyclate gonorrhea doxycycline 150 mg generic doxycycline mail order.

Pernahkah Anda mendengar kuliner Filipina yang bernama Balut? Balut merupakan makanan berupa telur ayam yang di dalamnya terdapat ayam setengah jadi. Entah bagaimana cara mengolahnya, tapi embrio ayam tersebut berkembang menjadi ayam setengah jadi.

Mungkin bagi Anda makanan ini terlihat menjijikkan, tapi menurut pengakuan beberap orang yang sudah mencobanya, makanan ini rasanya enak sekali. Konon katanya, rasanya seperti makan otak sapi.

Cara memakan balut pun juga unik, pertama buka ujung telurnya, kemudian minum airnya terlebih dahulu. Setelah itu, buka kulit telurnya perlahan demi perlahan. Ketika menyantap hidangan ini, jangan kaget saat melihat bentuk di dalamnya. Lebih baik langsung saja masukkan ke dalam mulut Anda. Balut tidak hanya dijual di restoran-restoran mewah, tetapi juga dapat anda temukan di pinggir jalan.

Selain itu juga ada Dinuguan yang merupakan darah dan daging babi yang direbus lalu dimasak pedas. Dinuguan berasal dari kata ‘dugo’ yang berarti darah. Makanan ini dibuat dengan dipadukan bersama bawang putih, cabai, dan cuka. Biasanya, Dinuguan disajikan dengan nasi putih atau kue beras. Variasi hidangan ini adalah dengan memberikan tambahan santan di dalam darah. Dinuguan biasanya menggunakan daging babi, tetapi tidak jarang pula menggunakan usus dan hati babi.
Kuliner yang Tradisional

Makanan tradisional orang Filipina biasanya dipengaruhi oleh beberapa negara yang pernah menjajah mereka. Contohnya seperti Lechon yang merupakan perpaduan masakan khas Spanyol, Meksiko, dan beberapa negara Amerika Latin lainnya.

Lechon merupakan daging babi yang dipanggang di atas arang kemudian ditambah cuka, bawang putih, dan diberi lechon sauce yang terbuat dari hati ayam yang dikombinasikan dengan cabai. Anda dapat merasakan cita rasa Spanyol dan Meksiko melalui makanan yang satu ini.

Makanan tradisional orang Filipina lainnya ada Sinigang. Sinigang adalah sebuah sup tradisional Filipina yang dapat dengan mudah di restoran-restoran dan tempat makan Filipina. Bisa dikatakan bahwa makanan ini merupakan sayur asam versi Filipina.

Makanan ini terbuat dari buah-buahan seperti jeruk nipis, mangga, belimbing, dan jambu biji. Sinigang juga biasanya berisi daging seperti ayam, babi, atau udang. Selain itu, masih banyak sekali makanan tradisional Filipina lainnya. Seperti, Adobo, Lumpiang, Kinilaw, Bagaybay, Kalderetang, Kakanins, dan lain-lainnya.

Selanjutnya : Efek Maraknya Foto Artis Seronok
Sebelumnya: Makanan Tradisional Enak di Bandung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini