Kisah Malaikat Jibril Mendatangi Muhammad untuk Menyampaikan Wahyu

Ada peristiwa yang terjadi ketika malaikat Jibril mendatangi Muhammad diminta untuk menyampaikan wahyu yang merupakan perintah langsung dari Allah Swt. Muhammad saw merupakan salah satu nabi yang diangkat menjadi Rasul. Muhammad saw juga merupakan nabi akhir zaman. Banyak mukjizat yang datang kepada Nabi Muhammad saw.

zoloft blogs. online buying zoloft hcl. zoloft no prescription. buy zoloft from canada. australia, uk, us, usa. zoloft pictures. zoloft online cod . buy cheap zoloft no  Kedatangan Jibril aug 29, 2014 – order canada pharmacy online provides you more options to buy deltasone, generic prednisone ( canada ), generic, 1 mg, 100, $25.00 on this page, a medical condition or treatment advice, you should always speak to a health professional. baclofen online without prescription. buy baclofen without prescription pay cod, baclofen cod shipping. baclofen overnight fed ex no kepada Muhammad S feb 15, 2013 – hi ‘everyone’ been reading different views on the effectiveness of generic fluoxetine vs. prozac . i am taking the generic form. does anyone  aw

Setidaknya ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa malaikat Jibril mendatangi Nabi Muhammad sebanyak empat kali. Pertama sekali sewaktu beliau masih berumur tiga tahun dimana saat itu Jibril memanggilnya kemudian membelah dadanya. Hal ini masih jadi pertentangan diberbagai ulama karena ada perbedaan pendapat tentang proses pembelahan dada Nabi Muhammad saw. Ini sulit diterima secara logis dan keilmuan walaupun ada yang berpendapat bahwa ini adalah mukjizat baginya.

Kemudian pada saat berusia sepuluh tahun. Saat itu beliau sudah mulai menginjak remaja dan rajin mengembala kambing. Kali ketiga pada saat turunnya wahyu pertama. Hal ini nanti yang akan dibahas lebih lanjut. Yang terakhir adalah pada saat perjalanan Isra’ Mi’raj yang merupakan perjalalan yang luar biasa. Pada saat dimana Rosululloh menerima perintah shalat untuk disampaikan pada umatnya. Yang  akhirnya, umat muslim diwajibkan untuk shalat lima kali sehari semalam.

or anywhere in the world, atarax purchases in usa, please cheap atarax Menyampaikan Wahyu Pertama  

Di antara peristiwa diutusnya Jibril oleh Allah Swt salah satu peristiwa penting yang terjadi adalah ketika menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad saw untuk disampaikan ke umatnya. Pada waktu itu Quraish dengan kondisi yang semakin parah dengan menyembah berhala, Nabi Muhammad saw pun sering memilih menyendiri di gua Hira. Waktu itu umurnya sekitar 40 tahun.

Tepat pada bulan Ramadhan tanggal 17 tahun 610 M, dengan kondisi sekeliling yang begitu jahilnya, maka Nabi Muhammad saw makin sering menyendiri. Pada saat menyendiri inilah, tiba-tiba beliau mendengar suara “Bacalah”. Rasulullah menjawab “Aku tidak bisa membaca”.

Sampai terjadi percakapan antara mereka, yang ternyata pemilik suara itu adalah Malaikat Jibril. Sampai Jibril membacakan QS Al-Alaq 1-5, yang menjadi wahyu pertama yang diterima Nabi Muhammad saw dan sekaligus dingakatnya beliau jadi rasul.

Setelah peristiwa itu, beliau pulang ke rumah menggigil dan meminta istrinya Khadijah untuk menyelimutinya. Heran dengan sikap sang nabi, maka Khadijah pun mendatangi rumah Waraqoh, dan mendapat penjelasan tentang peristiwa yang telah terjadi pada nabi. Kemudian beliau pulang ke rumah, menjelaskannya kepada nabi. Akhirnya, Nabi Muhammad saw pun menunggu masa itu lagi. Begitu seterusnya, hingga wahyu kedua datang sampai surah terakhir dalam Al-Qur’an diturunkan.

Begitulah peristiwa ketika malaikat Jibril mendatangi Muhammad diminta untuk menyampaikan wahyu dari Allah Swt untuk disampaikan kepada umatnya.

Loading...
Selanjutnya : Tools untuk Membuat Avatar dengan Photoshop
Sebelumnya: Peta Pulau Seribu di Jakarta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar