Rekreasi Sekaligus Mancing di Pulau Untung Jawa

Mancing di pulau Untung Jawa dapat menjadi salah satu kegiatan berlibur Anda dan keluarga. Keindahan lingkungan pulau Untung Jawa menjadi nilai tambah untuk memilih pulau ini sebagai pilihan wisata.

Keistimewaan Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa terletak tak jauh dari Jakarta, hanya butuh waktu sekitar 90 menit untuk sampai di sana. Pulau Untung Jawa termasuk gugusan Kepulauan Seribu yang kerap disinggahi wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Jika Anda berangkat dari Tanjung Pasir maka waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 20 menit saja.

Pulau Untung Jawa juga menyediakan berbagai pilihan untuk Anda menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada kulit kerang yang dapat dijadikan pernak-pernik dengan desain yang Anda rancang sendiri, ada pula arena bersepeda yang aman dan nyaman untuk dilewati. Dengan kegiatan ringan yang menawarkan kekompakan serta kebersamaan, Pulau Untung Jawa adalah wahana membangun kerukunan keluarga dan rekan.

Jika Anda memiliki hobi memancing, Pulau Untung Jawa juga ada rumpon khusus memancing yang dapat Anda kunjungi. Rumpon terdekat dari Pulau Untung Jawa antara lain Pulau Bidadari, Pulau Rambut, Pulau Damar, Pulau Kelor, dan Pulau Ubi. Untuk mencapai ke tempat tersebut memakan waktu sekitar 20 menit hingga dua jam. Sementara rumpon yang letaknya jauh dari Pulau Untung Jawa antara lain Pulau Sebira, Pulau Penjaliran, Pulau Peniki, dan Lampu Item. Untuk sampai ke sana dibutuhkan waktu sekitar empat hingga delapan jam perjalanan.

Namun jangan takut untuk berkunjung ke Pulau Untung Jawa jika Anda tidak ingin memancing di rumpon-rumpon tersebut karena takut lelah. Anda juga dapat memancing di Pulau Untung Jawa yang memiliki beragam ikan seperti tengiri, kakap, encam, dan kuwe. Di sekitar Pulau Untung Jawa juga banyak rumah warga yang menawarkan penginapan seharga 150 ribu hingga 250 ribu semalam sehingga Anda dapat istirahat bersama keluarga sembari membakar hasil pancingan.

Tips Rekreasi Bersama Keluarga

Mengadakan rekreasi bersama keluarga terkadang merupakan kegiatan yang sulit untuk dilaksanakan karena jadwal masing-masing anggota keluarga yang berbeda. Namun Anda dapat menggunakan akhir pekan sebagai waktu berkumpul bersama keluarga. Ada beberapa tips yang membantu Anda menghabiskan akhir pekan menyenangkan bersama keluarga, yaitu:

a. Pilih tempat yang tidak terlalu jauh dari kediaman Anda dan sesekali pilih tempat yang tidak pernah Anda kunjungi bersama keluarga.

b. Cari tempat yang ramai namun tetap dalam keadaan kondusif dan aman untuk berkumpul.

c. Jika Anda bersama anak kecil yang aktif maka lebih baik Anda tidak memilih pantai sebagai tempat rekreasi. Bukit dapat menjadi alternatif tempat rekreasi Anda.

Demikian artikel singkat mengenai mancing di Pulau Untung Jawa yang dapat kami sajikan. Semoga dapat memberikan informasi untuk tempat rekreasi Anda bersama keluarga.

Loading...
Selanjutnya : Kenapa Jerawat di Dada Gatal?
Sebelumnya: Mempelajari Fiqih Ibadah dan Contohnya dalam Kehidupan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar