Optimalkan Manfaat Air Putih dan Jeruk Nipis di Pagi Hari

Manfaat air putih dan jeruk nipis dapat dirasakan sejak kita bangun di pagi hari. Sediakan jeruk nipis dan air putih, kemudian peras jeruk nipis tersebut dan dimasukkan dalam segelas air putih. Waktu meminum minuman jeruk nipis ini memang bisa kapan pun, namun lebih direkomendasikan diminum sewaktu pagi hari. Sebab kandungan jeruk nipis ternyata ampuh dalam membunuh beragam bakteri yang biasanya menimbulkan bau mulut.

Meskipun jeruk nipis termasuk buah dengan rasa kecut atau mengandung senyawa asam, akan tetapi sifatnya yang basa menjadikan perasan jeruk nipis tidak membuat lambung dan usus menjadi sakit. Tapi sebaliknya perasan jeruk nipis efektif merangsang sistem pencernaan dan kantung empedu untuk mengeluarkan berbagai racun dan senyawa merugikan dicerna sehari sebelumnya.

Anda juga dapat mencampurkan jeruk nipis bersama air hangat supaya memperoleh manfaat yang lebih banyak. Bagi mereka yang mengalami maag yang parah sebaiknya konsultasi dahulu sebelum menempuh terapi jeruk nipis ini.

Manfaat Minuman Perasan Jeruk Nipis

Meminum segelas perasan jeruk nipis dicampur air hangat merupakan terapi kesehatan yang murah dan terbaik bagi kita. Kebiasaan meminum segelas air jeruk nipis bisa menjadi kebiasaan sehat untuk memulai aktivitas di pagi hari. Di bawah ini sejumlah manfaat meminum air jeruk nipis antara lain:

1. Detoksifikasi Alami

Saat polusi dan radikal bebas berkeliaran di lingkungan perkotaan, maka berbagai racun dan senyawa merugikan tersebut mudah sekali masuk kemudian mengendap dalam tubuh kita. Sebenarnya jaringan tubuh manusia mampu mengeluarkan racun dengan sendirinya, tapi dengan menurunnya kualitas makanan menyebabkan sistem imun kita pun semakin rendah. Meminum perasan jeruk nipis dicampurkan air putih setiap hari merupakan terapi detoksifikasi yang sederhana dan terjamin sehatnya.

2. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Jeruk nipis mengandung vitamin C dalam kadar yang tinggi. Vitamin C merupakan nutrisi penting bagi tubuh guna mempertahankan diri dari serangan berbagai penyakit. Meningkatnya sistem kekebalan tubuh sangat berguna dalam menjaga kualitas kesehatan diri, aktivitas sehari-hari pun menjadi menyenangkan karena didukung badan yang selalu bugar.

3. Menurunkan Berat Badan

Para ahli berat badan sering menyarankan pasiennya untuk mengonsumsi makanan dengan kadar vit. C yang cukup. Selain mengandung vit. C, air perasan jeruk nipis juga memiliki serat yang berguna banyak dalam ekstraksi zat-zat sisa pencernaan dalam usus.

4. Menghindari Penuaan Dini

Jumlah vit. C dan antioksidan yang tinggi dapat ditemukan pada jerus nipis. Kedua senyawa ini penting perannya dalam mempertahankan kesehatan sel-sel kulit manusia. Antioksidan akan bekerja melawan radikal bebas yang biasanya mengendap pada jaringan tubuh, dengan begitu radikal bebas tak dapat lagi merusak keseimbangan sel-sel jaringan pada kulit.

Sekian tips sehat dengan manfaat air putih dan jeruk nipis ini. Semoga aktivitas Anda selalu bersemangat setiap hari.

Loading...
Selanjutnya : Beragam Manfaat Beriman pada Malaikat
Sebelumnya: Menikah Menurut Islam dan Hikmah di Dalamnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar