Manfaat Apel untuk Pewangi Ruangan


Apel tidak hanya dikenal sebagai buah pencuci mulut sehabis makan. Lebih dari itu, buah apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sampai-sampai muncul pepatah mengenai buah yang satu ini, “An apple a day keeps the doctor away” artinya dengan mengkonsumsi satu butir apel dalam sehari bisa menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit. Nah tak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, ternyata ada pula manfaat apel untuk pewangi ruangan.

Apel sebagai Pewangi Ruangan

Para produsen pewangi ruangan tak hanya memilih aroma bunga sebagai pewangi yang ditambahkan ke dalam produk pewangi ruangan. Para produsen pewangi ruangan ini juga memilih beberapa aroma buah-buahan, salah satunya aroma buah apel. Buah apel diolah sedemikian rupa sehingga menghasilan essential oil. Essential oil dari buah apel inilah yang selanjutnya ditambahkan ke dalam produk pewangi ruangan seperti lilin aromaterapi, cairan pembersih lantai serta parfum untuk ruangan.

Selain dengan membeli produk-produk pewangi ruangan beraroma apel, pewangi ruangan alami berbahan apel juga bisa dibuat sendiri. Caranya cukup mudah. Ambillah sebuah apel lalu cincang apel tersebut sampai halus. Kemudian masukkan cincangan apel itu ke dalam sebuah panci yang telah diisi dengan air bersih. Selanjutnya, tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Didihkanlah air dalam panci yang telah dicampurkan dengan cincangan apel dan bubuk kayu manis tersebut.

Dari air yang mendidih tersebut, muncullah uap dengan aroma apel dan bubuk kayu manis. Uap ini akan membuat wangi seluruh ruangan dan mengusir bau yang kurang sedap.

Manfaat Aroma Apel

Ternyata ada banyak manfaat apel untuk pewangi ruangan. Pewangi ruangan dengan aroma apel memiliki aroma yang segar dan bisa membantu pikiran berkonsentrasi. Selain itu, aroma apel juga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, mampu membantu menurunkan kolesterol dan bisa mengurangi rasa gelisah. Khususnya bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, aroma apel dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan.

Aroma apel ini bisa menekan keinginan untuk makan dan ngemil sehingga akan membantu proses penurunan berat badan. Tetapi tentu saja hal ini harus diikuti pula dengan olahraga yang teratur.

Nah, tunggu apalagi? Setelah mengetahui ada begitu banyak manfaat apel untuk pewangi ruangan, mulai sekarang pilihlah pewangi ruangan dengan aroma apel atau buatlah pewangi ruangan sendiri dengan berbahan apel. Dengan cara ini, tidak hanya ruangan di rumah akan terasa lebih segar tetapi seluruh anggota keluarga pun bisa semakin sehat. Selamat mencoba!

Selanjutnya : Kisah Boaz Salossa Diincar Klub Eropa
Sebelumnya: Lemak Dapat Menghambat Ekskresi Purin
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar