Manfaat Asmaul Husna


Asmaul Husna adalah nama-nama Allah Swt. yang ada dalam Al-Quran. Jumlahnya ada 99 nama. Konon katanya, jika ada yang sanggup menghapal semua nama Allah dalam Asmaul Husna, maka akan mendapatkan berkah yang tiada tara. Manfaat Asmaul Husna ada banyak, jika diamalkan dengan baik. Inilah beberapa nama Allah dalam Asmaul Husna dengan segala manfaatnya.

• Allahu

Artinya adalah yang mengeluarkan semua makhluk dari yang tidak ada menjadi ada. Siapa saja yang membaca nama ini sebanyak 5000 kali setiap harinya, insya Allah orang tersebut akan mendapatkan banyak rezeki.

Kemudian jika selama 66 hari lamanya selalu membacanya sebanyak 66 kali setiap hari setelah salat yang wajib akan mendapatkan kebaikan yang sangat banyak.

• Ar-Rahman

Artinya adalahYang Maha Pengasih kepada semua hamba-Nya yang ada di dunia. Jika setiap habis salat fardhu membacanya sebanyak 100 kali, insya Allah akan terhindar dari sifat lalai atau lupa.

• Ar-Rahiim

Artinya adalah Yang Maha Penyayang kepada semua orang mukmim di hari akhir. Jika membacanya setiap hari sebanyak 100 kali, insya Allah akan memiliki rasa kasih sayang kepada semua makhluk ciptaan Allah.

• Al-Malik

Artinya adalah Yang Maha Mempunyai Kerajaan. Jika dibaca setiap hari sebanyak 121 kali saat fajar, Insya Allah akan diberikan kekayaan dengan segala pintu yang akan dibukakan oleh Allah.

• Al-Qudduus

Artinya Yang Maha Suci. Jika berzikir sebanyak 100 kali menggunakan kalimat ini setiap hari saat matahari tergelincir, Insya Allah akan memiliki hati yang bersih. Jika dibaca sebanyak 1000 kali dalam zikir akan diselamatkan dari segala bencana.

• As-Salaam

Artinya Sejahtera daripada kekurangan. Jika dibacakan kepada orang yang sedang sakit kepala sebanyak 136 kali dan menggunakan suara yang dapat didengar oleh orang yang sakit sambil mengangkat dua tangan, insya Allah akan dikurangkan sakitnya, asal bukan saat tiba ajalnya.

• Al-Mu’min

Artinya adalah Yang Maha Mengimamkan hamba-Nya. Jika orang yang sedang ketakutan membaca kalimat ini sebanyak 136 kali, maka dia akan aman dari apa yang menjadi ketakutannya. Jika yang membaca adalah orang yang beriman, maka keimanannya akan bertambah.

Itulah beberapa nama Allah dari 99 nama yang ada di Asmaul Husna. Begitu banyak manfaat Asmaul Husna yang akan kta dapatkan jika membacanya. Subhanallah, Allah memang selalu menyayangi umatnya.

Selanjutnya : Berapa Harga Anak Sapi Potong Jantan Perekor?
Sebelumnya: Harga Snorkeling di Pulau Hoga Sulawesi Tenggara
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar