Manfaat Minum Teh Tawar


Teh tawar adalah suatu cara penyajian minuman yang terbuat dari daun teh. Jika kebanyakan teh diseduh dan kemudian diberi pemanis seperti gula, maka untuk teh tawar ini tak diberikan pemanis ini. Jadi, yang diminum hanyalah teh dan air sehingga rasanya akan tawar. Inilah yang membuatnya diberi nama dengan teh tawar. Ada beberapa manfaat minum teh tawar ini.

Teh Tawar

Manfaat dari teh tawar ini lebih banyak datang dari tidak digunakannya gula di dalam campurannya. Karena memang gula adalah jenis bahan yang sudah mampu untuk memberikan asupan kalori yang cukup di dalam tubuh kita hanya dengan beberapa gram saja. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak malah akan menjadi timbunan lemak yang berlebih di dalam tubuh.

Memang bagi sebagian orang, teh tawar tidak begitu disukai dan banyak yang lebih memilih minum teh manis. Rasa sepet dari teh itu sendiri dianggap kurang nyaman di lidah sehingga dinetralisir dengan diberi tambahan gula. Inilah yang kemudian teh tawar lebih tidak dipilih oleh sebagian orang.

Teh itu sendiri banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita. Apalagi jika teh tersebut tidak diberikan tambahan gula maka khasiat dari teh tersebut akan lebih dapat untuk dimaksimalkan diserap oleh tubuh kita.

Manfaat dari teh yang banyak dikenal adalah membantu dalam menurunkan lemak yang ada di dalam darah. Teh juga memiliki khasiat untuk menurunkan kadar penyerapan lemak di dalam saluran pencernaan.

Inilah yang kemudian dimanfaatkan kebanyakan wanita yang sedang diet. Dengan minum teh tawar secara rutin akan membantu untuk mengurangi timbunan lemak dan menurunkan berat badan.

Selain manfaat di atas, teh juga mengandung zat yang disebut polyfenol. Zat ini termasuk ke dalam jenis zat antioksidan yang memiliki peran untuk mencegah timbul dan berkembangnya sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Melihat banyaknya manfaat minum teh tawar yang telah disebutkan di atas, dapat dipastikan bahwa dengan banyak minum teh tawar dibandingkan dengan teh manis memiliki dampak yang lebih baik bagi kesehatan. Meskipun kita harus beradaptasi dengan rasanya yang masih sedikit tidak wajar.

Selanjutnya : Beberapa Kandungan Kulit Jeruk Manis
Sebelumnya: Huruf Katakana Dan Artinya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar