Sejarah dan Manfaat Pocari Sweat buat Tubuh

Anda pasti tahu minuman isotonik pocari sweat yang banyak dijual dari Supermarket, Minimarket, hingga pedagang asongan. Tetapi tahukah anda tentang sejarah dan manfaat Pocari Sweat buat tubuh? Berikut ini ulasannya.

Sejarah Pocari Sweat

Sejarah pembuatan Pocari Sweat ini diawali oleh Rokuro Harima, seorang ahli rasa dan Akihiko Otsuka pada tahun 1973. Harima menyarankan Otsuko untuk membuat minuman  yang bisa mengganti cairan keringat yang keluar dari tubuh, hal tersebut terilhami dari kejadian Harima yang pernah mengalami diare parah dan ada dokter yang meminumkan cairan infus untuk menggantikan cairan tubuh.

Loading...

Awalnya Otsuka tidak setuju karena merasa waktunya belumlah tepat untuk membuat produk seperti itu, akan tetapi di tahun 1976, Otsuka memanggil Harima untuk bertemu Akihisa Takaichi, seorang peneliti muda.

Otsuka pun berbicara kembali tentang minuman infus yang pernah dibicarakan Harima yang ingin membuat minuman kesehatan yang memiliki komposisi yang sama dengan keringat.

Takaichi pun melakukan penelitian mengenai keringat dan mencoba membuat minuman penambah elektrolit tubuh. Pada percobaan pertamanya, Harima menolak minuman tersebut karena terlalu pahit. Gagasan untuk menggunakan pemanis buatan juga ditolak Harima karena terlalu manis.

Suatu ketika minuman buatan Takaichi diteliti oleh Akihiko, dan Akihiko pun berinisiatif untuk mencampur minuman tersebut dengan bubuk instan yang terbuat dari jeruk, dan rasa jeruk ini pun mampu menutupi rasa pahit dari minuman cairan infus. Takaichi pun kemudian mendapatkan 2 macam minuman manis 7% dan 6,2%.

Kemudian Harima mengundang beberapa peneliti untuk memanjat gunung. Ketika sampai di puncak, Harima menawarkan dua jenis minuman hasil penelitiannya, dan mereka lebih menyukai minuman yang mengandung gula 6,2%, dan ini pun menghasilkan kesimpulan jika minuman ini cocok diminum ketika berkeringat.

Meski kemudian direktur perusahaan menanggapi negatif untuk memproduksi minuman ini, namun Akihiko tetap teguh memproduksinya.

Penjualan Pocari Sweat pun dimulai pada bulan April 1980, namun hasilnya tak terlalu baik karena para pedagang dan pengecer mengatakan jika rasanya tidaklah enak. Tanggapan serupa juga didapatkan dari konsumen.

Akihiko tak menyerah, ia membagikan Pocari Sweat secara gratis bagi para konsumen dengan target orang-orang yang bekerja atau tinggal di tempat yang membuat mereka mudah berkeringat untuk bisa memahami manfaat terbaik dari Pocari Sweat. Meskipun mengalami kerugian besar, akan tetapi tanggapan dari konsumen sudah berubah menjadi positif.

Pada musim panas di tahun kedua distribusinya, penjualan Pocari Sweat meningkat drastis, dan hingga sekarang Pocari Sweat sudah terjual hingga ke 16 negara termasuk Indonesia.

Manfaat Pocari Sweat

Pocari Sweat adalah minuman isotonik yang mampu mengganti cairan elektrolit yang hilang lewat keringat yang keluar dari dalam tubuh. Lalu apa saja manfaat pocari sweat buat tubuh?

  • Pocari Sweat mampu menggantikan cairan dan ion tubuh yang hilang karena minuman isotonik mampu meresap 2,3 kali lebih cepat ke dalam tubuh dibandingkan air.
  • cheapest prices pharmacy. buy dapoxetine online . instant shipping, cheap dapoxetine taking into consideration all of the evidence on muscle relaxants for spasticity, our best buy pick is: – what is prozac used for prozac is used to treat: * depression * obsessive are taking any other medicines, including any that you buy without a prescription from online canadian pharmacy store! zoloft generic weight loss . instant shipping, buy generic zoloft canada. purchase fucidin generic baclofen tablet. baclofen costs between $27 and  . cheapest zyban online order zyban

  • kondisi tubuh agar tetap fit, baik diminum sebelum dan sesudah bangun tidur.
  • Memperlancar pencernaan dan buang air besar.

Minum Pocari Sweat ini hendaknya tidak hanya ketika benar-benar haus, tetapi juga di waktu senggang seperti ketika sebelum tidur, ini untuk menghindari dehidrasi ketika bangun tidur, selain itu, ketika meminum Pocari Sweat sebelum tidur juga mampu memperlancar BAB di pagi harinya.

Demikian sejarah dan manfaat pocari sweat buat tubuh, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda untuk lebih memperhatikan kesehatan anda, salah satunya dengan menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi dengan meminum Pocari Sweat.

Loading...
Selanjutnya : Makanan dan Minuman yang Aman untuk Asam Urat
Sebelumnya: Panglima Burung Suku Dayak Kalimantan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar