Manfaat Skipping terhadap Tinggi Badan

Jika ditanya mengenai apa itu skipping? Skipping merupakan gerakan melompati tali berulang-ulang tanpa mengenai kaki kita. Skipping termasuk salah satu jenis olahraga yang memerlukan ketelitian dan konsentrasi yang lumayan, karena jika konsentrasi kita terganggu sedikit saja bisa mengakibatkan kita terjatuh. Dan ternyata manfaat skipping terhadap tinggi badan sangat berpengaruh jug, lho.

Skipping ini pun dapat dikatakan cardio exercise yaitu olahraga yang melatih jantung dan paru-paru. Kenapa? Karena sifat olah raga ini adalah aerobik.

Loading...

Gerakan dari skipping ini memang hanya melompati tali berkali-kali dan seperti terlihat biasa saja. Tapi jangan salah, skipping memiliki ritme dan menggerakan banyak otot di tubuh kita. Karena itulah beberapa orang percaya bahwa skipping memiliki manfaat untuk meninggikan badan.

Sebagian orang berpikir bahwa skipping dapat membantu pertumbuhan tinggi badan kita. Ini mungkin saja benar, karena jika kita lihat, ketika kita melakukan skipping kita melompat sedikit tinggi serta semua otot pada tubuh kita ikut bergerak.

Ini mengakibatkan seluruh badan bekerja, dan itu berarti semua organ tubuh bekerja secara normal sehingga mengakibatkan pertumbuhanpun menjadi lancar dan sempurna.

Akan tetapi tentu saja hal ini dibantu juga dengan asupan makanan yang banyak mengandung gizi yang dapat membantu terhadap pertumbuhan tinggi badan kita.

Gerakan skipping sebenarnya hanya melompati tali yang kita putar melalui tubuh kita. Ini dilakukan dengan cara kita memutarkan berulang-ulang tali skipping melewati tubuh kita dan kaki kita melewatinya ketika tali menyentuh lantai ketika akan memutari tubuh kita.

Memulai skipping, sebaiknya kita melakukan beberapa pemanasan terlebih dahulu, ini bertujuan untuk meregangkan otot kita supaya tidak terlalu kaget ketika memulai skipping.

Jenis pemanasan tergantung, dengan melakukan senam kecil namun seluruh badan mulai dari kepala, badan, tangan, leher, dan kaki digerakan.

Setelah itu jangan lupa untuk meregangkan otot betis, lakukan selama beberapa menit, 5 sampai 10 menit. Setelah itu kita bisa mulai untuk melakukan gerakan skipping, mulai dari loncatan lambat agar tidak terlalu terasa capek.

Selain itu, ada beberapa al penting yang harus diperhatikan dalam melakukan skiping, di antaranya: tali skipping tidak terlalu pendek sehingga tidak membahayakan, memakai sepatu yang pas dan ringan misalnya sepatu basket atau volly, ruangan yang digunakan haruslah luas dan bebas dari barang-barang.

Demikian penjelasan mengenai skipping, yang dikatakan sebagian orang sebagai salah satu cara untuk membantu meninggikan badan. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Sejarah Rossa Dulu Hingga Sekarang
Sebelumnya: Resep Udang Rebus Manis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar