Manfaat Susu Kambing Etawa

Pada umumnya orang lebih mengenal susu sapi dibandingkan dengan susu kambing. Padahal susu kambing juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satu jenis susu kambing yang banyak digemari adalah susu kambing etawa.

Manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan tak diragukan lagi antara lain meningkatkan kesuburan dan vitalitas pria serta wanita, mempercantik kulit, menyembuhkan penyakit kulit, detoksifikasi racun dan zat kimia dalam tubuh, memiliki efek anti kanker, cocok untuk proses penyembuhan pasca sakit atau operasi, dan sederat manfaat lainnya.

Susu kambing etawa memiliki kandungan yang hampir mendekati kandungan dalam ASI (Air Susu Ibu) sehingga cocok digunakan sebagai susu pengganti ASI bila ASI pada ibu menyusui tidak bisa diberikan atau hanya memproduksi sedikit ASI.

Susu kambing etawa mengandung banyak senyawa yang baik untuk tubuh yang meliputi kalsium untuk pertumbuhan tulang, zincum untuk membentuk kekebalan tubuh, MCT (Medium Chain Trygliseride) untuk penyembuhan stroke dan dietary, flourin dan betakasein yang cocok untuk penderita gangguan pernafasan sepert TBC, asma, pneumonia, dan bronchitis, A2 betakasein dan asam amino esensia untuk pembentukan insulin yang diperlukan penderita diabetes, vitamin B2 dan vitamin B3 untuk perkembangan sel otak dan sel syaraf, cynokobalamin untuk membentuk HB bagi penderita anemia dan demam berdarah,alkaline yang diperlukan oleh penderita penyakit maag dan enzim xanthine untuk melawan sel kanker, tumor dan mengurangi efek pengobatan dengan kemoterapi. Dengan kandungan yang lengkap seperti ini, susu kambing etawa bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Manfaat susu kambing etawa semakin maksimal bila dikonsumsi secara teratur. Susu kambing etawa sebaiknya dikonsumsi malam hari sebelum tidur dan pagi hari menjelang beraktivitas. Saat ini susu kambing etawa sudah mudah diperoleh. Susu kambing etawa dipasarkan di sejumlah supermarket atau pun melalui penjualan online di internet.

Pilihan rasanya pun cukup beragam. Bagi Anda yang tidak suka susu kambing etawa dengan rasanya yang khas, Anda bisa memilih susu kambing etawa dengan rasa jahe, stroberi, kopi, dan coklat. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah mengonsumsi susu kambing etawa sejak hari ini dan ajak pula seluruh anggota keluarga agar tubuh sehat dan terhindar dari penyakit.

Selanjutnya : Rukun Melaksanakan Ibadah Haji
Sebelumnya: Rumah Adat Jawa Timur yang Masih Ada
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading