Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Ibu Hamil

Manfaat telur ayam kampung bagi ibu hamil dianggap sebagai nutrisi penting. Apalagi jika ibu yang tengah mengandung alergi terhadap makanan dari laut yang memiliki kandungan protein tinggi. Alternatif makanan pengganti protein adalah mengkonsumi telur.

Mengapa Telur Ayam Kampung Penting ?

Telur ayam kampung dinilai lebih menghasilkan kualitas nutrisi telur yang lebih baik dibanding telur ayam ras. Terbukti kandungan omega-3 nya yang lebih tinggi serta kandungan vitamin E yang lebih besar. Konsumsilah telur ayam kampung agar terjaga kekebalan tubuh, organ tubuh lainnya, fungsi otak, juga kesehatan jantung.

Jadi memang manfaat telur ayam kampung bagi ibu hamil sangat menunjang perkembangan dan pertumbuhan janin. Simak berikut beragam manfaat yang diberikan.

Manfaat Telur Ayam Kampung

Beberapa manfaat yang diperoleh jika ibu hamil mengkonsumsi telur ayam kampung yakni :

1. Mendapat asupan nutrisi

Masa kehamilan memerlukan asupan nutrisi yang cukup demi terjaganya kesehatan fisik baik ibu dan janin, serta lekas menyembuhkan luka usai persalinan dan sebagai cadangan waktu menyusui.

2. Mengoptimalkan kecerdasan janin

Disamping itu telur ayam kampung memiliki lebih banyak asam lemak, omega 3 dan vitamin E. Ini yang membantu mengoptimalkan perkembangan fungsi otak dan fungsi penglihatan janin.

3. Multi zat gizi dan mineral

Dalam kuning telur ayam kampung terdapat banyak zat dan mineral seperti asam folat, zat besi, sertaa tembaga yang bisa menjaga daya tahan tubuh.

4. Kaya vitamin

Telur ayam kampung juga kaya akan vitamin (ada vitamin A, D, serta E). Efek jika rutin mengkonsumsi telur ayam kampung terjaganya kesehatan rambut

5. Menjaga kesehatan mata

Ada pula senyawa beta karoten yang tinggi dan rendah kolestrol. Sehingga amat baikĀ  demi kesehatan mata.

6. Membantu pencernaan

Biasanya orang yang rajin menyantap telur ayam kampung memiliki ketahanan yang cukup, stamina kuat, tidak rentan sakit, dan pencernaan lancar.

7. Mengantisipasi Alergi

Sebagian orang cenderung mengalami alergi mengkonsumsi makanan tinggi protein seperti ikan laut. Alternatif pengganti baiknya adalah telur ayam yang juga memiliki kandungan protein tinggi.

Mengingat betapa luar biasanya manfaat telur ayam kampung bagi ibu hamil patut dijadikan acuan dalam menjaga kesehatan tumbuh kembang janin. Semoga saja artikel berisi ulasan manfaat tentang konsumsi telur bisa membantu. Selamat menikmati kehamilan yang sehat.

Loading...
Selanjutnya : Masalah Hubungan Industri di Indonesia
Sebelumnya: Penyimpangan Sosial dan Interaksi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar