Manusia Kanibal di Papua

Di dunia ini ada saja ulah manusia yang cukup aneh dan menyeramkan seperti halnya manusia kanibal di Papua. Manusia ini begitu tega menyantap daging manusia yang lainnya baik dalam kondisi hidup atau mati.

Perbuatan yang seperti ini merupakan sebuah perbuatan yang banyak dilakukan oleh orang primitif zaman dahulu. Kejadian seperti ini yakni kanibalisme tidak hanya terjadi di Indonesia saja tetapi jua ada di luar negeri.

Loading...

Kanibalisme

Istilah kanibal merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk manusia yang memakan manusia atau makhluk lain yang memakan sesamanya. Jadi penggunaan istilah ini tidak hanya kepada manusia saja tetapi juga kepada hewan.

Salah satu contoh hewan yang termasuk kanibal adalah ikan lele. Ikan lele bisa dikatakan kanibal karena mereka akan memakan apa saja termasuk teman mereka sendiri. Penggunaan kata kanibal berasal dari bahasa Belanda.

Meskipun diambil dari bahasa Belanda tetapi kata Kanibal merupakan serapan dari Bahasa Spanyol yang berarti orang dari Karibia. Karibia memang waktu itu cukup terkenal dengan budaya dari masyarakat asli yang memakan manusia.

Peradaban Manusia Kanibal di Papua

Meskipun zaman telah modern tetapi ada saja sebagian masyarakat yang masih jauh dari kata modern. Sebut saja beberapa suku yang masih ada dan tinggal di Papua. Keberadaan mereka seolah tidak pernah terjamah oleh perkembangan zaman.

Meskipun sudah ada perkembangan menuju ke arah peradaban tetapi masih sering ditemui dari mereka yang seolah jauh dari peradaban. Penggunaan baju ataupun alat modern tidak dikenal di berbagai suku dalam yang ada di Papua.

Di dalam kehidupan mereka yang ada hanyalah dekat dengan alam dan memanfaat kekayaan alam dengan semampunya saja. Mereka tidak terlalu rakus akan kekayaan alam yang ada di sana. sungguh sangat miris jika kita melihat bahwa kekayaan tambang emas terbesar tidak mampu merubah kehidupan mereka.

Kegiatan memakan manusia yang dilakukan di Papua perlahan mulai berkurang. Kanibalisme dilakukan biasanya disebabkan oleh beberapa hal yakni sebagai berikut.

1. Tukang sihir

Jika ada seorang yang dituduh sebagai tukang sihir maka orang tersebut akan dibunuh dan mayatnya akan dimakan beramai-ramai.

2. Perang

Memakan orang yang mati dalam perang juga merupakan budaya di masyarakat Papua sebagai balas dendam.

Apapun alasan untuk perbuatan kanibali adalah tidak dibenarkan. Perbuatan seperti ini adalah perbuatan yang tidak beradab dan kita patut bersyukur karena manusia kanibal di Papua lambat laun semakin berkurang.

Loading...
Selanjutnya : Nama Lain Kain Sutra
Sebelumnya: Bahan dan Alat untuk Melukis Dinding
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar