Mario Teguh dan Latar Belakang Keluarga


Tentu banyak orang yang ingin tahu sisi kehidupan lain dari Mario Teguh dan latar belakang keluarganya. Mengingat beliau adalah satu orang handal dalam urusan pengembangan motivator  sekaligus konsultan.  Di setiap perjumpaan acara Golden Ways  selalu dipastikan sapaan khasnya yang membuat nyaman orang : salam super.

Mengenal Sosok Mario Teguh

Nama aslinya adalah Sis Maryono Teguh, namun lebih akrab dengan panggilan Mario Teguh.  Dilahirkan di Makasar pada 5 Maret 1956 silam. Memiliki orangtua yang harmonis, Sang Ayah Gozali Teguh berdarah campuran Cina-Jawa dan ibu Siti Maria dari Arab-Bugis. Melihat sosok Mario Teguh dan latar belakang keluarga yang penuh kecukupan dan harmonis membuat beliau tumbuh menjadi pribadi yang baik, hangat dan menyenangkan.

Semua kepribadian Mario yang baik diperlihatkan dengan sikapnya yang manis, penuh sopan santun, hormat dan supel kepada siapa saja. Tutur katanya yang baik dan penuh diplomasi menunjukkan beliau seorang yang mengenyam pendidikan tinggi bahkan sampai ke luar negeri pula. Pantas saja Mario Teguh memiliki segudang prestasi karena kemampuannya yang multi talented, ditunjukkan dari latar pendidikannya yang beragam mulai dari studi ilmu linguistik, studi bahasa Inggris, mempelajari sistem operasi, dan belajar arsitektur.

Karir dan Kehidupan Mario Teguh

Bangga rasanya melihat perjuangan hidup sukses motivator terkenal Indonesia. Beberapa karir Mario Teguh dialami secara bertahap mulai dari :

•    Mendapat award dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara seminar pertama kalinya di Indonesia yang memberi hadiah utama berupa mobil.

•    Terpilihnya sebagai 8 Tokoh Perubahan 2009 yang dianugerahkan oleh media Republika Jakarta

•    Host ternama program “Business Art” di O’Channel kemudian berlanjut ke program “Golden Ways” Metro TV.

•    Kembali dianugerahi oleh MURI sebagai  seorang motivator dengan  fanspage  Facebook terbesar di Indonesia.

Ternyata selain berperan sebagai seorang motivator handal, konsultan bisnis juga merambah ke dunia menulis. Kegemarannya berbagi kata-kata motivasi dan ketrampilan beliau dalam merangkai kata-kata indah yang bermakna menjadikan Mario Teguh sukses membuat buku seperti  : Life Changer (tahun 2009), Leadership Golden Ways (tahun 2009).

Kemungkinan besar dukungan besar orang tercinta dalam keluarga seperti sang istri, Linna Teguh beserta ketiga anak-anak yang membuat kesuksesan Mario Teguh dikenal sampai sekarang.

Demikian uraian artikel mengenai Mario Teguh dan latar belakang keluarga beliau.  Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Tips Resep Masak yang Sederhana
Sebelumnya: Berbagai Jenis Hasil Karya Anyaman Bambu
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar