Bagaimana Mekanisme Kerja Pencernaan


Sistem mekanisme kerja pencernaan adalah seperangkat organ kompleks yang memungkinkan seseorang untuk mengkonsumsi dan memetabolisme makanan. Semua organ-organ sistem pencernaan harus bekerja bersama untuk mengolah makanan dan nutrisi untuk dipecah dan diangkut ke jutaan sel dalam tubuh.

Seperti dengan semua sistem yang rumit, ada puluhan hal-hal yang bisa salah dengan sistem pencernaan. Artikel ini akan menjelaskan beberapa dasar-dasar dari sistem pencernaan.

Mari kita mulai dengan bagian pertama dari sistem pencernaan – mulut. Ini adalah di mana Anda pertama kali menaruh makanan ke dalam tubuh Anda, dan di mana pencernaan pertama dimulai.

Gigi Anda melumat makanan sampai ke bagian yang lebih kecil, sementara air liur berfungsi untuk melembabkan makanan dan mulai mendrop beberapa bahan kimia. Tentu saja, ini juga di mana Anda mendapatkan bahan kimia secukupnya – tapi itu teknis tidak diperlukan agar sistem pencernaan bekerja .

Dari mulut, makanan mereka lewat di ke kerongkongan. Kerongkongan adalah tabung berotot yang mengarah dari mulut Anda ke perut. Bertentangan dengan pemikiran populer, makanan tidak jatuh ke perut melalui gravitasi. Sebaliknya, kerongkongan yang menggerakan makanan ke perut dengan kontraksi dari otot-otot yang mengelilingi organ.

Perut merupakan pemberhentian berikutnya. Perut adalah lingkungan yang sangat asam di mana banyak makanan dipecah . Tidak banyak penyerapan terjadi di perut – bukan merupakan organ yang memproses makanan. Asam di perut juga membantu membunuh bakteri yang berpotensi berbahaya dan penyakit lain yang dapat menyebabkan penyakit .

Setelah perut, makanan ini kemudian diteruskan ke usus kecil. Ada tiga bagian ke usus kecil (duodenum, illeum, dan jejunum), tapi itu adalah perbedaan yang biasanya hanya dibuat oleh dokter dan ahli bedah.

Banyak makanan yang Anda makan diserap dalam usus kecil. Ini adalah organ yang sangat aktif metabolismenya – dengan penyerapan dan rincian bahan kimia yang terjadi sepanjang seluruh usus.

Setelah usus kecil datang usus besar. Yang lebih pendek, namun lebih luas dan organ yang berfungsi untuk menyerap air sebanyak mungkin dari makanan. Dan ini juga mempersiapkan limbah untuk eliminasi sebagai bagian akhir dari mekanisme kerja pencernaan. Pada ujung dari usus besar adalah rektum – di mana limbah yang disimpan bisa dilepaskan.

Selanjutnya : Meja Makan Modern Banquette
Sebelumnya: Memilih Mesin Jahit yang Bagus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar