Melihat Pembuatan Ban FDR dan Jenis-jenisnya


FDR adalah salah satu jenis ban yang banyak digunakan untuk berbagai jenis motor, dari motor bebek, skutik, hingga motor sport. Produk-produk FDR cukup diminati oleh masyarakat di Indonesia. Pabriknya pun seringkali menjadi obyek studi banding untuk melihat pembuatan ban FDR sehingga banyak kalangan akan lebih mengerti mengenai kualitas jenis ban ini.

Ban FDR merupakan produk andalan PT. Suryaraya Rubberindo Industries yang berdiri sejak tanggal 26 Agustus 1991. PT Suryaraya Rubberindo Industries adalah anak cabang dari PT Astra Honda Motor (AHM). Untuk membuat band FDR, PT. Suryaraya Rubberindo Industries menerapkan teknologi terkini dari Jepang dan Jerman sehingga kualitasnya pun selalu terjaga.

PT. Suryaraya Rubberindo Industries mulai memproduksi ban FDR sejak bulan Juli 1994. Pembuatan ban FDR sendiri sejak awal sudah dirancang sesuai dengan Standar Mutu Nasional (SNI) Indonesia dan kualitasnya telah diakui dilevel internasional. Oleh karena itu, tidak heran apabila FDR menjadi salah satu produk ban yang paling diminati di Indonesia dan telah digunakan pula di banyak negara Asia, Eropa, hingga Afrika.

Produk ban FDR memiliki cukup banyak tipe yang tentunya memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menjatuhkan pilihan. Beberapa jenis ban FDR yang untuk motor standar di antaranya adalah tipe Blaze yang merupakan ban FDR pertama yang memakai kompon intemediate. Kemudian ada ban FDR jenis noigen yang telah menggunakan teknologi multi step pattern untuk memaksimalkan daya cengkeramnya.

Selain itu, tersedia Genzi yang memiliki karakter tajam dan tegas untuk kelincahan sepeda motor. Lain lagi dengan ban FDR tipe Flemo yang khusus dirancang untuk motor harian yang tangguh di segala kondisi cuaca, di jalan basah maupun kering. Jika ingin menggunakan ban dengan cita rasa dragbike untuk motor harian Anda, tipe Dravo, Sport XR Evo, Sport XT, City Power, atau Drax, bisa menjadi pilihan. Beberapa tipe ban FDR ini memiliki tipikal, performa, dan tampilan yang dibuat mirip dengan ban untuk motor balap namun tetap nyaman untuk dipergunakan sehari-hari.

Semua jenis ban FDR tersebut dibuat dengan teknologi canggih sehingga kualitasnya pun dapat diandalkan dan berani diadu dengan jenis ban lain. Jika Anda berkesempatan melihat pembuatan ban FDR, pastinya Anda akan semakin yakin dan mantap untuk terus menggunakan ban yang boleh dibilang paling populer di Indonesia ini.

Selanjutnya : Mempelajari Kata Nasihat yang Paling Bijak
Sebelumnya: Mengetahui Jadwal Film 21 Detos Hari Ini Lewat SMS dan Internet
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar