Cara Memanjakan Kucing

Kucing adalah binatang yang lucu karena imut dan menggemaskan. Apalagi kalau di rumah ada kucing peliharaan yang bisa kita ajak bermanja-manja atau bermain-main. Nah, ingin tahu bagaimana cara memanjakan kucing? Berikut ini ulasannya.

Cara Memanjakan Kucing Kampung

Hal pertama yang harus dilaukan adalah mendekatinya secara perlahan-lahan, sebab jika tidak biasanya kucing kampong akan beralih pergi begitu saja.

Kemudian belai daagunya dengan lembut, dilanjutkan dengan membelai pipi. Ini akan membuat kucing kampung merasa lebih aman, dia tahu Anda tidak akan menyakiti mereka.

Setelah itu gendong mereka sambil membelai-belai bulunya dengan lembut. Kucing akan merasa semakin nyaman karena dimanjakan oleh Anda.

Cara Memanjakan Kucing Persia

Intinya sama dengan cara memanjakan kucing kampung. Hanya saja beda cara perawatannya.

Cara Memanjakan Anak Kucing

Kadang-kadang ada yanng merasa jijik dengan anak kucing yang baru lahir. Perasaan itu harus dihilangkan. Lihatlah ketika kucing sedang meminum ASI dari induknya, sangat lucu sekali.

Belum lagi ketika si anak kucing merasa kedinginan, dia akan mnegendap-ngendap masuk ke tubuh induknya. Cara memanjakan anak kucing sangat mudah.

Buatlah anak kucing tersebut nyaman atau buatkan tempat tidur khusus untuk anak kucing supaya anak kucinng merasa hangat seperti dibelai induknya.

Cara Membuat Kucing Betah Di Rumah

Untuk membuat kucing betah di rumah, maka berilah makan pada kucing setiap kali kucing merasa lapar. Anda bisa memberi sebagian lauk-pauk di rumah atau membelikan makanan khusus kucing yang banyak dijual di supermarket.

Ajaklah dia selalu bermain dengan Anda setiap kali dia datang mendekat, jangan malah ditendang atau dihalau dengan kasar. Berilah kucing tersebut sebuah nama kesayangan, jika perlu sematkan kalung yang bertuliskan nama kucing tersebut untuk menandai bahwa kucing tersebut adalah peliharaan milik Anda. Jangan lupa untuk selalu memerhatikan kesehatan kucing.

Cara Menyayangi Kucing

Untuk lebih mendekatkan ikatan batin, maka berilah kucing peliharaan Anda sebuah nama. Hal ini penting sebab kucing akan menjadi lebih jinak dan penurut.

Panggillah kucing tersebut dengan namanya setiap kali Anda memanggil dia. Jangan pernah telat memberi makan supaya kucing tidak buas. Jika kucing menjadi buas, maka dia akan sering mencuri makanan Anda, bisa pula memakan tikus dan burung yang tentu akan menjadi sangat menjijikkan.

Cara Bermain Dengan Kucing

Kucing suka sekali bermain. terutama dengan bola atau benda yang bisa bergerak. Cara bermain dengan kucing sangat mudah, Anda cukup mengambil bola atau tali yang diikatkan pada tongkat.

Dekatkan mainan tersebut pada kucing, maka kucing akan segera merespon. Dia akan berputar-putar dan meloncat-loncat dengan lincah dan menggemaskan.

Cara Melatih Kucing

Supaya kucing tidak buang air sembarangan latihlah kucing sejak kecil agar terbiasa buang air di luar rumah. Anda bisa juga menyiapkan kotak pasir di salah satu sudut ruangan, kemudian rutin melatih kucing untuk selalu buang air di tempatnya tersebut.

Loading...
Selanjutnya : Drama-Drama Korea Remaja Terbaik
Sebelumnya: Contoh Paragraf Persuasif Induktif pada Penelitian Ilmiah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar