Membuat Camilan Mudah Keripik Bawang


Camilan rasanya tidak bisa dipisahkan dalam rutinitas sehari-hari. Di waktu santai ataupun bekerja, camilan selalu hadir untuk mengganjal perut. Kebanyakan orang memilih untuk membeli camilan di supermarket. Hal ini dikarenakan membeli di supermarket di anggap lebih praktis dibandingkan membuat sendiri, padahal membuat camilan mudah dan murah.

Padahal tidak ada salahnya jika membuat camilan sendiri. Mungkin alasan membeli bukan karena kepraktisan, melainkan tidak bisa membuat camilan. Untuk Anda yang tidak pintar memasak jangan takut untuk membuat camilan sendiri. Kini, Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bisa memasak.

Misalnya dengan mencari beragam resep camilan di Youtube. Di Youtube Anda bukan hanya mempelajari resep, melainkan juga bisa menyaksikan cara memasaknya step by setp. Tentu saja, hal ini memudahkan Anda dalam belajar membuat camilan dengan mudah.

Di antara camilan lainnya, keripik bawang menjadi primadona. Untuk membuat camilan keripik bawang tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengetahui resep pembuatan keripik bawang yang benar. Lalu, menonton cara step by step di Youtube. Adapun bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan keripik bawang adalah sebagai berikut.

•    Tepung terigu 1 kilogram
•    Telur 2 butir, di kocok lepas
•    Bawang bombai 1 buah di Rajang halus
•    Garam 1 sdt
•    Air 200 ml
•    Minyak 1 liter
•    Mentega 200 gram

Cara membuat keripik bawang bisa dibilang gampang. Bahkan untuk koki amatiran juga bisa membuat camilan satu ini. Pertama, tepung terigu dicampur dengan air, bawang putih, bawang bombai, dan telur. Semua bahan tersebut diaduk sampai rata.

Kedua, mentega dilelehkan dan setelah itu didiamkan sebentar. Masukkan lelehan mentega tersebut secara perlahan ke dalam adonan terigu. Saat memasukkan lelehan, adonan haus tetap diaduk agar tercampur rata.

Ketiga, tipiskan adonan menggunakan alat penggilingan. Setelah ditipiskan, potong adonan dengan ukuran 4 x 5 cm. Lalu, goreng keripik dengan api sedang dan minyak banyak. Hal ini bertujuan, agar keripik matang dan tidak gosong. Nah, membuat camilan mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi. Selamat memasak.

Selanjutnya : Benarkah Petis Menyebabkan Keguguran???
Sebelumnya: Bagaimana Belajar yang Benar dan Baik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar