Cara Mudah Membuat Foto Keren dengan Photoshop


Cara mudah membuat foto keren dengan photoshop merupakan suatu ulasan yang menarik untuk disimak. Dengan menguasai photoshop, Anda dapat menciptakan berbagai macam kreasi unik pada foto Anda.  Foto yang awalnya foto biasa dapat Anda sulap menjadi foto unik, keren dan berbeda dengan foto pada umumnya. Berikut ini beberapa cara mudah untuk memberikan efek pada foto agar menjadi lebih keren.

Memberikan Efek Cahaya Matahari pada Foto

Membuat efek cahaya matahari yang sesungguhnya dengan menggunakan kamera saat pengambilan foto merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Tak jarang hasilnya malah akan nampak seperti foto yang silau karena pantulan cahaya matahari, sehingga objek foto tidak akan terlihat dengan jelas. Namun jangan khawatir, Anda dapat memberikan efek cahaya matahari dan membuat foto keren dengan photoshop dengan beberapa tahapan berikut ini :

  1. Buka program photoshop
  2. Kemudian buka file foto Anda yang ada background langit
  3. Duplikat layer 1 Anda dengan menekan Ctrl + J
  4. Kemudian klik image  + adjustment + threshold diisi dengan angka 100
  5. Ubah mode layer Anda menjadi mode screen
  6. Anda bisa memberikan efek blur pada foto dengan klik filter + blur + radial blur
  7. Untuk amountnya Anda isi dengan > 100 dengan blur method : zoom dan untuk quality pilih best.
  8. Selanjutnya Anda tinggal mengatur cahaya menggunakan move tool.  Untuk membuat cahaya yang lebih tajam Anda dapat menggunakan Ctrl + M.
  9. Terakhir Anda tinggal merapikan jika ada bagian-bagian foto yang perlu untuk dihapus dengan menggunakan teknik masking atau erase tool.

Memberikan Efek Klasik pada Foto

Efek klasik digunakan untuk memberi kesan dahulu agar lebih terlihat bahwa foto itu terjadi pada zaman dulu. Trend foto saat ini yang digemari oleh banyak orang adalah efek klasik yang membuat foto menjadi seperti foto jaman dahulu. Teknik untuk membuat foto seperti ini ternyata dapat dengan mudah dilakukan dengan photoshop. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka program photoshop
  2. Buka file foto yang ingin diedit
  3. Klik window              styles
  4. Kemudian pilih warna sephia tone
  5. Jadilah foto Anda foto klasik

Ternyata mudah bukan untuk menciptakan berbagai kreasi efek pada foto dengan menggunakan photoshop? Selain dua teknik di atas masih banyak lagi teknik-teknik lain di photoshop yang dapat Anda pelajari. Selamat bereksperimen dengan foto dan teknik-teknik yang mudah dipelajari untuk membuat foto keren dengan photoshop.

Selanjutnya : Kelebihan Ungu Band Dari Band Yang Lain
Sebelumnya: Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan pada Bayi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar